Babinsa Ngambarsari Dampingi 286 Anak SD Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Wonogiri – Pemerintah Indonesia sudah memulai pemberian vaksin Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Pemberian vaksin bagi anak usia 6-12 tahun ini bertujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Menindaklanjuti intruksi tersebut, Kabupaten Wonogiri mulai memberikan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 tahun. Kali ini kegiatan vaksinasi untuk anak dilaksanakan bagi siswa-siswi SD N 1, 2 dan 3 Desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, Rabu(29/12).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang di pusatkan di Balai Desa Ngambarsari tersebut mendapat pendampingan dari anggota Babinsa Koramil 23/Karangtengah Serda Elisa Darius Marin dan anggota Polsek Karangtengah Bripka Yuli, serta turut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Karangtengah dan Kepala Desa Fitri Hanani.

Ditempat, Babinsa menerangkan kegiatan vaksinasi yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB tersebut diikuti oleh siswa-siswi sebanyak 286 anak. Dirinya selain melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan, juga memberikan himbauan agar orangtua yang mendampingi putra-putrinya tetap menerapkan protkes.

Terpisah, Danramil Kapten Cpl Eko Joko mengatakan, pihaknya turut menurunkan anggota Babinsa yang ada untuk mendampingi kegiatan vaksinasi yang dilakukan guna percepatan herd immunity dan untuk memberikan kemanan serta kenyamanan lingkungan sekolah dalam melaksanakan PTM.

” Pelaksanaan vaksinas untuk anak usia 6-11 tahun sesuai dengan Instruksi Presiden dilaksanakan. Hal ini dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia dan juga mencegah penularan COVID-19 ”, pungkasnya.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan