Kepedulian Babinsa Kepada Siswa SD Saat Menerima Vaksinasi

Wonogiri – Bertempat di SDN 02 Talesan Kec. Purwantoro Kab. Wonogiri, anggota Koramil 19/Purwantoro mendampingi Murid menerima Vaksin yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator dari puskesmas II Purwantoro. Selasa (4/1/22).

Danramil 19/Purwantoro Kpt Inf Hengki Nurchayadi mengatakan,”Kegiatan Vaksinasi ditujukan untuk para siswa SDN 02 Talesan dikarenakan masih banyak yang belum melaksanakan Vaksinasi”. Tegasnya.

Bacaan Lainnya

“Saat ini terus menggencarkan Vaksinasi bagi masyarakat termasuk siswa SD, dan tentunya di prioritaskan untuk lansia juga, namun bagi masyarakat yang belum di vaksin sama sekali,” ungkap Danramil.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Talesan Serma Bambang mengatakan, “Masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Karena vaksinasi ini bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19”.

“Tidak ada efek samping dari vaksinasi ini, justru akan membangun anti body anak agar kebal melawan Covid-19,” ucapnya.

Penyuntikan vaksin ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkup dunia Pendidikan, disamping sebagai support mensukseskan program vaksinasi nasional. Tak lain tujuannya adalah membentuk imun yang kuat bagi segenap Siswa sebagai generasi penerus bangsa.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan