Siswa SD dan SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo Masuk Grand Final AMSO 2021

Surakarta, Lanud Smo. Setelah melalui beberapa babak penyisihan pada Angkasa Matematics and Sciense Olympiad (AMSO) 2021 secara daring, akhirnya 3 orang siswa-siswi Sekolah angkasa Lanud Adi Soemarmo dapat lolos dan melanjutkan ke babak puncak yaitu Grand Final AMSO 2021.

Ketiga siswa –siswi tersebut adalah Safir Baldan siswa kelas 8 SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo untuk mata pelajaran IPS. Sedangkan jenjang Sekolah Dasar adalah Azkadhia Karuni Hanum dan Marcelino Nan Putra siswa-siswi kelas V SD Angkasa Lanud Adi Soemarmo untuk mata pelajaran matematika.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Betty Agus Setiawan yang memantau secara langsung grand final AMSO di sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo mengungkapkan kebanggaanya pada anak-anak berprestasi dari Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo dan berharap dapat memperoleh hasil yang baik pada kompetisi tahun ini dan tentunya dapat mengangkat nama Sekolah Angkasa.
AMSO yang dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan pendidikan di sekolah Angkasa, menumbuhkembangkan kemampuan dalam berpikir kritis dan logis untuk menguatkan kualitas unggulan para siswa termasuk meningkatkan kualitas pembelajaran bagi guru untuk memberikan layanan pendidikan terbaik sehingga dapat mengikuti Olympiade yang diadakan setiap tahun sekali ini dengan maksimal. Pada awal babal penyisihan untuk siswa SD Angkasa Lanud Adi Soemarmo sendiri diikuti sebanyak 14 peserta, sedangkan SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo diikuti sebanyak 40 siswa dan mereka telah bersaing dengan para pelajar sekolah angkasa lainnya dari seluruh wilayah Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan