Unisri Resmikan Gedung Baru Fakultas Ekonomi

 

Solo, Kabarjoglo.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan daya tampung kampus, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) resmikan Gedung Baru Fakultas Ekonomi seluas 3265 m² yang terletak di Simpang 7 Joglo, Jl. Kapten Pierre Tendean, Kadipiro, Banjarsari, Surakarta. Sabtu (29/01/2022).

Bacaan Lainnya

Didik Hardiyanto, SH, MH selaku Penanggung Jawab Pembangunan Gedung menersngkan “pembangunan gedung didasari alasan karena tiap tahun Unisri mengalami kenaikan jumlah mahasiswa khususnya pada fakuktas ekonomi, makanya dibangunlah gedung seluas 3265 m² ini untuk memperbanyak daya tampung kampus, di samping itu juga untuk menyediakan area parkir bagi para mahasiswa karena selama ini banyak keluhan dari warga perihal parkir yang memenuhi bahu jalan” terangnya.

Gedung yang dibangun pada akhir tahun 2020 dan direncanakan akan selesai 8 bulan ini sempat mengalami penundaan pembangunan karena beberapa situasi, salah satunya karena pandemi Covid – 19 “karena berbagai alasan seperti pandemi Covid -19 lalu karena ada usulan dari warga kampus terkait penambahan fasilitas, tapi alhamdulillah di 2022 sudah selesai dan diresmikan, juga sudah mengantongi izin layak pakai” tambah Didik.

Dalam kesempatan, Ketua Yayasan Slamet Riyadi, Drs. Sularno menyampaikan “kami memandang kalau tanah di sini tidak terpakai, kami coba menghubungi pemilik tanah bahwa sebenarnya tanah ini tidak dijual tetapi jika digunakan untuk pendidikan diperkenakan untuk dibeli” jelasnya.

Usai acara peresmian para tamu undangan dipersilahkan untuk room tour mengelilingi gedung 5 lantai Fakultas Ekonomi Unisri. Dalam kesempatan Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutarsi, MAPP.SC mengatakan pemabangunan gedung baru ini sesuai dengan tuntutan sarana dan prasarana untuk menyongsong pendidikan digital, internasionalisasi, dan percepatan MBKM.

“Bagaimanapun pendidikan bisa baik kalau tempatnya nyaman, nanti setiap semester kita mengupload kepemilikan sarana dan prasarana ke PD DIKTI” paparnya

Di lain sisi Dekan Fakultas Ekonomi Unisri Edi Wibowo, SE, MM berharap para mahasiswa Fakultas Ekonomi semakin banyak, reputasi menjadi lebih baik, akreditasi meningkat dan menjadi kepercayaan bagi calon mahasiswa.

“Gedung ini mulai aktif digunakan pada bulan Februari 2022, nantinya gedung yang lama daoat digunakan fakultas lain” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan