Yakinkan Pelaksanaan Ibadah Imlek Sesuai Prokes, Babinsa Laksanakan Pengecekan Dan Pengamanan di Klenteng Tien Kok Sie Pasar Gede

Surakarta – Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Hidayat dan Serda Agus S melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan ibadah Imlek tahun 2572 di Klenteng Tien Kok Sie Pasar Gede Kelurahan Sudiroprajan Kecamatan Jebres, Selasa (01/02/2022).

Sertu Hidayat menegaskan sesuai jadwal Ibadah Imlek, kegiatan tersebut dimulai pada pukul 05.00 Wib sampai dengan Selesai . Warga yang beragama Kong Hu Cu secara bergantian mendatangi Klenteng Tien Kok Sie Pasar Gede Untuk Melaksanakan ibadah Imlek tahun baru 2572 dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan dan PPKM sesui dengan anjuran dan ketentuan yang di sampaikan pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Kami tidak pernah bosan dan lelah terus dan tetap menyampaikan Himbuan prokes,dan PPKM kepada ketua klenteng dan pengunjung Klenteng dalam kegiatan ritual do’a, di  Klenteng Tien Kok Sie Agar semua kegitan berjalan dengan aman dan lancar.”terangnya.

“Lantaran tidak menutup kemungkinan bakal mewabahnya kembali Covid-19,kami telah meminta kepada Tokoh Agama Kong Hu Cu untuk tidak melaksanakan hiburan secara besar-besaran seperti tahun-tahun sebelumnya.”tuturnya.

“Demi kesehatan kita bersama, alhamdulillah tahun ini tidak ada pesta besar-besaran yang mengundang banyak orang berkerumun hingga berpotensi mewabahnya kembali Covid-19. Pelaksanaan Imlek tahun ini dilakukan dengan ibadah dan berdoa agar pandemi covid-19 segera berakir dan masyarakat dapat beraktifitas seperti tahun yang lalu bebas aman dari pandemi ini.”imbuhnya.

“Pengamanan kita laksanakan setiap pelaksanaan Ibadah semua Agama, hal demikian merupakan Bentuk simpati dan kepedulian Babinsa di wilayah binaan yang di berikan kepada masyarakat Indonesia,”pungkas Sertu Hidayat.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan