FKIP UNS Sambut Kedatangan Tim FIP UNY

Solo-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menerima kunjungan Benchmarking dari Senat Akademik Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
Kunjungan tersebut disambut dan diterima langsung oleh Dekan FKIP UNS Dr. Mardiyana, M.Si., dan Ketua Senat Akademik FKIP UNS Prof.
Dr. Munawir Yusuf, M.Psi. didampingi seluruh jajaran Wakil Dekan FKIP beserta anggota Senat Akademik FKIP UNS.
Agenda Benchmarking bertujuan untuk mengetahui sistem kerja dan akademik dari Senat Akademik FKIP UNS yang kini sudah berstatus Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) yang bertempat di Ruang Sidang I Gedung A FKIP UNS pada Jumat (4/2/2022).
Acara Benchmarking diawali dengan pemaparan profil singkat FKIP UNS dan tata kelola dari Senat Akademik FKIP UNS sekaligus juga merupakan kegiatan silaturahmi dari Senat UNY dengan Senat SA FKIP UNS.
Dalam sambutannya Dr, Mardiyana M.Si., selaku Dekan FKIP UNS mengucapkan selamat datang kepada Ketua Senat beserta rombongan Senat FIP Universitas Negeri Yogyakarta.
“Kami selaku perwakilan dari FKIP UNS mengucapkan selamat datang kepada Ketua Senat dan seluruh rombongan anggota Senat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di FKIP Universitas Sebelas Maret Surakarta,” ucap Mardiyana.
Selanjutnya Dr. Mardiyana menjelaskan profil singkat FKIP UNS Surakarta dan turut memperkenalkan jajaran Wakil Dekan dan Sub Koordinator Bagian FKIP UNS. Pemaparan profil singkat FKIP UNS menjelaskan tentang visi dan misi FKIP UNS BAGUS, adanya 47 Program Studi, yang terdiri dari 24 Program Sarjana, 17 Program Magister, 5 Program Doktoral dan Program PPG. Disamping itu FKIP UNS memiliki 31 Guru Besar, 84 Lektor Kepala, 131 Lektor, 192 Dosen bergelar Doktor, 66 Asisten Ahli, 69 Tenaga Pengajar dengan jumlah keseluruhan 381 Dosen, 127 Tenaga kepandidikan serta kurang lebih ada 10.000 Mahasiswa.
Selain itu, FKIP UNS juga terdapat unit-unit seperti Unit Education Development Center (EDC), Unit Penjaminan Mutu (UPM), Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), Koordinator Pengembangan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas (KPPMF).
Diakhir sambutannya, Dr. Mardiyana berharap dengan adanya kunjungan Benchmarking sekaligus sebagai bentuk silaturahmi ini semoga dapat bermanfaat dan menjadikan program kerjasama antara FIP UNY dengan FKIP UNS, serta bisa saling semakin maju bersama dan kinerja semakin meningkat.
Prof. Dr. Munawir Yusuf, M.Psi dalam sambutannya ikut mengucapkan selamat datang kepada Ketua Senat FIP dan anggotanya.
“Sekali lagi kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Ketua Senat dan juga Bapak serta Ibu seluruh anggota Senat faklutas ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta,” terang Prof Munawir.
Pada kesempatan ini Prof. Munawir Yusuf juga memperkenalkan seluruh anggota Senat Akademik dari FKIP UNS. Isi pemaparan dari Prof. Dr. Munawir Yusuf, M.Psi., menjelaskan tentang tata kelola Senat Akademik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS, regulasi masa peralihan menuju PTNBH, fungsi daripada Senat Akademik, serta kewenangan-kewenangan Senat Akademik FKIP UNS yang sudah berstatus PTNBH.
Pada kesempatan yang sama, sambutan dari Prof. Dr. Anik Gufron, M.Pd., selaku Ketua Senat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa.
“Kami Selaku Ketua Senat dan mewakili dari selaurh anggota senat FIP UNY, terima kasih banyak banyak atas sambutan yang luar biasa ini kepada kami,” terang Prof Anik.
Selanjutnya Prof Dr. Anik Ghufron, M.Pd., menjelaskan maksud kedatangan pada kegiatan ini adalah yang pertama bersilaturahmi dan selanjutnya ingin mengetahui tata kelola dari senat akademik FKIP UNS untuk mempersiapkan UNY yang menuju PTNBH. Sebagai penutup Prof Anik selaku Ketua Senat FIP UNY turut ikut juga memperkenalkan anggotanya yang ikut hadir dalam kegiatan benchmarking ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan