KKN Univet : Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet (RCU) Untuk Anak-Anak Desa Balumbang “Mbak, Sesuk Maneh Yo!”

TAWANGMANGU – Sariska Inka Pratiwi, salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Periode II Tahun 2022 di Desa Blumbang Kidul, Rt 01 Rw 02 Kelurahan Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

KKN yang di mulai dari tanggal 1 Februari 2022 sampai dengan 17 Maret 2022.

Salah satu program kerja KKN Univet Bantara Sukoharjo yang saya lakukan adalah Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet (RCU). Kegiatan belajar merupakan kebutuhan setiap anak. Kegiatan belajar tidak harus selalu di bangku sekolah, karena itu saya mengadakan bimbingan belajar atau sering disebut les.

Bimbingan belajar atau les ini dilakukan secara gratis, akibatnya anak-anak hampir setiap hari meminta bantuan untuk mengerjakan PR dan menjelaskan ulang materi yang sudah diberikan di sekolah yang belum dipahami anak-anak.

Les yang saya adakan di Desa Blumbang ini bertujuan agar anak-anak khususnya yang berdomisili di Desa Blumbang Kidul Rt 01 Rw 02 lebih mendapatkan bimbingan belajar diluar sekolah. Harapannya kegiatan positif seperti ini dapat berlanjut dan dapat ditingkatkan lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan