KKN Univet, Rumah Budaya dengan Sasaran anak-anak SD desa Kedungsono

Wonogiri-Alya Octavian mahasiswa KKN dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan salah satu program kerja KKN yaitu rumah budaya dengan sasaran anak-anak SD desa Kedungsono, Mojoreno, Sidoharjo, Wonogiri.

Saya dan anak-anak desa Kedungsono melakukan kegiatan belajar budaya yaitu dengan mengenalkan anak-anak tersebut berbagai alat musik jawa, seperti kendang, bonang, gamelan, gong dan masih banyak lainnya. Antusias dari anak-anak tersebut cukup tinggi dengan hadirnya mereka cukup kompak dan datang lebih awal dari waktu yang dijadwalkan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu anak-anak yang di gadang-gadang sebagai calon penerus bangsa tidak lupa akan berbagai alat musik jawa, sehingga dapat melestarikan budaya jawa. Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di sanggar Pakarti desa Mojoreno”

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membuat anak-anak tersebut tidak meninggalkan atau melupakan begitu saja alat musik jawa atau tradisional. Selain untuk melestarikan budaya jawa, pembelajaran alat musik jawa atau tradisional ini juga terdapat di sekolahan sehingga rumah budaya ini berkaitan dengan pembelajaran di sekolah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan