MAHASISWA KKN UNIVET IKUT MENGAJAR TPQ DI MUSHOLA AL – IKHLAS DESA BATURETNO

Wonogiri – Eko Purnomo, mahasiswa dari progam studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan kegiatan KKN mandiri di desa Batutengah Rt: 01, Rw: 10 Baturetno, Wonogiri. Kegiatan KKN yang akan berlangsung selama 45 hari ini, telah dimulai sejak 1 Februari dan akan berakhir pada 17 Maret 20222.

Salah satu progam kerja yang telah di kerjakan adalah ikut setta membimbing anak-anak di desa Batutengah, Baturetno dalam membaca huruf hijaiyah. Kegiatan mengajarkan membaca huruf hijaiyah dilaksanakan setiap hari jum’at di mushola Al – Ikhlas Batutengah, Baturetno. Kegiatan mengaji dimulai setelah sholat Magrib hinnga waktu masuk sholat Isya’.

Kegiatan ini dilaksanakan karena banyak anak yang kurang lancar dalam membaca buku iqro’ dan Al – Quran. Semoga kegiatan ini bisa membantu anak-anak dalam mengenali dan membaca huruf hijaiyah dengan baik dan benar.

Kegiatan ini diikuti oleh anak SD antara kelas 1 – 6 baik laki laki maupun perempuan. Kegiatan TPQ ini selalu ditutup dengan membaca  hafalan surat pendek serta bimbingan bagi anak – anak untuk melakukan cara berwudhu secara benar. Karena wudhu adalah salah satu bagian terpenting dalam melaksanakan ibadah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan