Penutupan Pendidikan Semata A-82 di Lanud Adi Soemarmo

Surakarta – TNI AU menambah kekuatan 480 Personel Tamtama lulusan Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU angkatan ke-82 yang hari ini dilantik oleh Wakil Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr.(Han) selaku inspektur upacara mewakili Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI Nanang Santoso dalam upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke-82 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Selasa (1/3)

Dalam sambutan Dankodiklatau yang dibacakan inspektur upacara menyampaikan bahwa dengan selesainya pendidikan dan dilantik menjadi prajurit TNI Angkatan Udara dengan pangkat Prajurit Dua (Prada), seluruh prajurit lulusan Semata PK TNI AU angkatan ke-82 diharapkan agar selalu mengasah dan meningkatkan kemampuan diri, pengetahuan, keterampilan dengan terus belajar…belajar…dan berlatih. “Karena kalian merupakan generasi penerus TNI AU yang harus memiliki jiwa kesatria, militan, loyal dan profesional”, lanjut Dankodiklatau.

Dengan perubahan status kalian dari sipil menjadi militer atau berstatus prajurit TNI, mulai saat ini, baik secara langsung maupun tidak langsung akan membawa konsekuensi, kalian harus taat dan patuh terhadap semua peraturan, tata tertib dan aturan-aturan yang melekat dalam setiap diri prajurit TNI. Dan dengan berbekal awal pengalaman pendidikan yang baru saja ditempuh, kalian akan tumbuh menjadi seorang prajurit yang memiliki disiplin, loyalitas, selalu berpegang kepada sumpah prajurit, sapta marga dan delapan wajib TNI. “TNI Angkatan Udara akan menunggu darma baktimu”, demikian harapan Komandan Kodiklatau.

Para mantan siswa Semata PK A-82 ini menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 404 dibawah pimpinan Komandan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo Letkol Adm Eko Septiawan, S.E., dan terpilih sebagai siswa terbaik Prada Dimas Pandu Fitrianto. Selanjutnya, mereka akan mengikuti pendidikan kejuruan sesuai dengan korps masing-masing diantaranya koprs teknik, elektronika, pembekalan, Pomau, Administrasi, khusus dan kesehatan.

Hadir pada upacara pelantikan tersebut Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S.Sos., M.M., dan para pejabat Lanud Adi Soemarmo. Usai upacara pelantikan ditampilkan demo ketangkasan yang dilaksanakan oleh para mantan prajurit siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-82 diantaranya bongkar pasang senjata, peluncuran, TKK, Halang Rintang dan Yel-yel mantan siswa.

Keterangan gambar :

– Inspektur Upacara saat pemeriksaan pasukan pada upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke-82 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan