Bersama Puskemas Purwosari Babinsa Kelurahan Jajar Lakukan Tracing Pasien Covid-19

Surakarta – Babinsa Kelurahan Jajar Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Sugiyarto dan Sertu Sodikun bersama tim Tracing Puskesmas Purwosari melakukan Tracking terhadap warga yang terpapar Covid-19 di rumah Ibu Yashinta Soraya jln Delima 7 No 14 RT 7 RW 3 Kelurahan Jajar Kecamatan Laweyan,Rabu (02/03/2022)

Serka Sugiyarto mengatakan dirinya bersama dengan tim Tracing Puskemas Purwosari  mendatangi rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Tracing ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya serta warga yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak.”tuturnya.

“Hal ini  kami lakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19″imbuhnya.

Lebih lanjut Serka Sugiyarto menambahkan keluarga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

“Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang terkonfirmasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,”pungkasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan