Mahasiswa KKN Univet mengadakan Supporting Pemahaman dan Keselamatan Masyarakat Terhadap Covid – 19

Sukoharjo – Salusi, salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode II yang dilakukan secara mandiri di lingkungan tempat tinggalnya, yang terletak di desa Kauman Rt 01/Rw 06, kelurahan Jatingarang, kecamatan Weru, kabupaten Sukoharjo. Kegiatan KKN dimulai sejak 1 Februari 2022 hingga 17 Maret 2022.
Dalam rangka kegiatan KKN Mandiri periode ke 2 ini, salusi selaku mahasiswa KKN melakukan Supporting Pemahaman dan keselamatan Masyarakat Terhadap Covid-19 yang mana kegiatan tersebut terdiri atas edukasi pentingnya menjaga protokol kesehatan melalui sosialisasi, membagikan masker dan handsanitizer, penempelan poster, serta edukasi cara cuci tangan yang baik dan benar untuk anak-anak.
Menurut salusi, masyarakat di sekitar lingkungannya sekarang mulai longgar dalam mematuhi protokol kesehatan, dan anak-anak masih ada yang belum tahu cara mencuci tangan dengan baik dan benar, sehingga perlu diadakan program supporting pemahaman dan keselamatan terhadap covid-19 mengingat adanya varian terbaru dari virus ini.
Selain itu, kegiatan ini disambut dengan baik oleh masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat mematuhi dan menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan