Pencegahan Covid-19 dengan Membagikan Handsinitizer dan Masker Gratis

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Mahasiswa KKN Mandiri Periode II, Elzha Anninda Dianti Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Veteran Bangun Nusantara. Kegiatan KKN ini mendekati dua minggu terakhir penarikan mahasiswa KKN. Sebelum penarikan KKN, ada beberapa program kerja penunjang yang akan dilaksanakan, seperti Proker Penunjang Pembagian handsanitizer dan masker pada bidang Kesehatan yaitu Supporting Pemahaman & Keselamatan Masyarakat terhadap Covid-19 di Masjid Al-Ikhsan, Desa Gerdu. Selasa (01/03/2022).

Kegiatan ini merupakan kegiatan penunjang pada minggu ke lima. Pembagian handsanitizer dan masker gratis dengan target sasaran utamanya adalah anak-anak. Anak-anak adalah target utama karena masih banyak dari mereka yang mengikuti bimbingan belajar pada saat Rumah Cerdas UVBN tidak memakai masker, tidak hanya enggan memakai masker bahkan ada salah satu murid Bimbel Rumah Cerdas UVBN yang memakai masker medis berulang-ulang kali sampai warna masker terlihat kusam.

“Dek, maskermu udah nggak bisa dipakai lagi dek, ini maskernya kamu pakai terus ya?” ujar Elzha Anninda Dianti
“Iya mbak, soalnya ini maskernya dapat dari sekolahan” ujar Oliv, salah satu murid Rumah Cerdas UVBN

Dengan adanya kejadian ini sangat disayangkan sekali, karena masih banyak dari masyarakat yang tidak peduli bahkan acuh akan pentingnya penggunaan masker di lingkungan sekitar. Disamping mereka yang tidak peduli ada beberapa dari mereka yang harus memakai masker berulang-ulang kali, padahal masker medis baiknya hanya dipakai satu kali saja. Hal ini yang membuat saya merasa sedikit prihatin dan tergerak untuk membagikan handsanitizer dan masker secara gratis pada anak-anak saat proses bimbingan belajar berlangsung.

Kegiatan pembagian handsanitizer dan masker gratis pada program kerja penunjang KKN ini, sekaligus guna untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terutama pada anak-anak akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai handsanitizer saat berpergian atau melakukan jabat tangan dan juga tentunya yang paling penting adalah memakai masker, memakai masker medis sekali pakai atau masker lain yang layak pakai. Karena Hal inilah merupakan upaya pencegahan Covid -19 yang paling utama disaat Covid-19 semakin naik ditahun 2022.

Setelah pembagian handsanitizer dan masker gratis, diharapkan masyarakat terutama anak-anak lebih menjadi peka dan sadar bahwa memakai masker adalah sebuah keharusan yang harus dijalankan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan