KKN UNIVET : Bank Sampah Pemuda Tanjung

 

Sukoharjo – Mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Bayu Aji Nugroho sedang melaksanakan program kerja yaitu Bank Sampah bersama Karang Taruna Desa Tanjung yang dilaksanakan di Desa Tanjung Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo pada Minggu, 27 Februari 2022.

Program kerja ini merupakan agenda rutin yang di laksanakan 2 minggu sekali tepatnya di minggu ke 2 dan ke 4 oleh Karang Taruna dengan mengambil sampah anorganik masyarakat. Pengambilan sampah meliputi seluruh Desa Tanjung serta Desa Jarak juga. Selain untuk membersihkan lingkungan pengambilan sampah ini juga berfungsi untuk penunjang ekonomi bagi Karang taruna dan juga masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus Bank Sampah bersama Karang taruna dari pukul 07.00 WIB sampai 11.00 WIB yang meliputi dari pengambilan sampah, pemilahan sampah sampai pembungkusan sampah.Bank Sampah juga sudah cukup lama bekerja sama dengan pengepul yang nantinya sebagai penadah barang yang sudah di pilah.

Untuk pencatatan pendapatan masyarakat di beri buku tabungan. Rincian pembagian uang, bagi masyarakat pemilik sampah 70%, Bank Sampah 15% dan Karang taruna 15% juga, yang akan di berikan ketika mendekati hari besar seperti Idul Fitri.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan