Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Membuat Poster Mengenai Covid 19 Saat Jeda Bimbingan Belajar Untuk Melatih Kreatifitas

Sukoharjo – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan KKN mandiri periode 2 di lingkungan tempat tinggal masing – masing. Mafida Kumala Dewi adalah mahasiswa program studi Pendidikan Geografi yang melakukan program kerja KKN yaitu bimbingan belajar sebagai program kerja yang utama karena dapat membantu siswa dalam mengerjakan tugas – tugas maupun PR dan dilaksanakan rutin setiap seminggu sekali.

Kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan Sabtu, 15 Maret 2022 selain membantu dalam menyelesaikan tugas sekolah, bimbingan belajar ini diselingi dengan membuat poster agar tidak monoton mengenai Covid 19 yang bertujuan agar siswa lebih paham mengenai Covid 19 karena saat ini banyak yang sudah abai terhadap protokol kesehatan dan anak – anak juga belum sepenuhnya paham mengenai apa itu covid, gejala maupun cara pencegahan

Poster mengenai Covid 19 selain untuk membuat pemahaman anak – anak mengenai Covid 19, kegiatan membuat poster ini juga berguna untuk melatih kreatifitas anak – anak dalam mewujudkan ide dalam gambar.

Bimbingan belajar ini adalah untuk anak – anak usia SD di Dsn. pugeran Rt 02 RW 01, Tegalsari, Weru, Sukoharjo. Anak – anak selalu antusias dalam mengikuti kegiatan. Mereka gembira karena selain mendapatkan materi pelajaran mereka juga bis berkumpul dan bermain bersama teman lainnya saat belajar jadi mereka tidak bosan saat kegiatan bimbel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan