Mahasiswi KKN Senam Bersama Remaja dan Ibu-Ibu

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Kebugaran jasmani merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi agar kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik. Dapat dikatakan pula kebugaran jasmani adalah kesanggupan tubuh untuk melakukan aktivitas tanpa mengalami kelelahan yang berlebihan. Kebugaran jasmani dapat dilakukan dengan melaksanakan olahraga rutin, contohnya senam. Senam merupakan suatu olahraga yang dilakukan dengan menggerakkan tubuh sesuai ritme yang mampu melatih otot untuk menjadi kuat dan lebih fleksibel.

Oleh sebab itu, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Sinta Anggun Lestari yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengadakan kegiatan senam rutin minggu pagi di dusun Ploso. Program bimbingan belajar ini dibawah arahan Dosen Pembimbing Lapangan Moefty Mahendra, M.Pd.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Masjid Jami’ Abdul Latief Al Furqon pada hari Minggu, 13 Maret 2022 yang berlangsung dalam durasi waktu 1,5 jam pada pukul 06:00 hingga 07.30 WIB ini dengan dihadiri oleh 6 peserta baik dari remaja maupun ibu-ibu Dusun Ploso.

Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan gerakan peregangan yang setelahnya ialah pada gerakan inti yakni senam aerobik dan diakhiri dengan gerakan pendinginan.

“Kegiatan ini sudah terlaksana selama 5 minggu dan partisipasi remaja maupun ibu-ibu Dusun Ploso dalam kegiatan ini sangat antusias dan bersemangat karena dinilai membantu meningkatkan imunitas tubuh dan melatih tubuh agar tetap sehat. Kegiatan ini dilaksanakan 1 kali dalam seminggu tepatnya pada hari minggu pagi” ujar Sinta pada Kabarjoglo.com.

Dalam ungkapan salah satu peserta senam, kegiatan ini diharapkan tetap terlaksana walaupun kuliah kerja nyata (KKN) telah selesai. Mengingat antusias masyarakat yang tinggi saat mengikuti kegiatan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan