Pembuatan kolase dengan anak-anak Dusun Dungkambil

Wonogiri – Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Eli Setianingsih melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri di lingkungan tempat tinggalnya yang berlokasi di Dusun Dungkambil RT 02 RW 08, Desa Cangkring, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri selama 45 hari, dimulai dari tanggal 1 Februari sampai 17 Maret 2022 dengan mengambil fokus bidang Pendidikan.

Pelaksanaan program kerja pada 15 hari ketiga yaitu pembuatan kolase dari kertas origami. Kegiatan ini terlaksana pada minggu, 6 Maret 2022 diikuti oleh 12 anak-anak Dusun Dungkambil RT 02 RW 08. Kegiatan kolase dilakukan dengan menempelkan potongan kertas origami pada kertas bergambar yang telah disediakan mahasiswa KKN.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengembangkan imajinasi, kreativitas, rasa estetika, serta melatih kesabaran dan ketelitian sehingga keterampilan motorik halus anak berkembang optimal sesuai dengan yang diharapkan.

“Kegiatan ini berjalan lancar dan anak-anak sangat antusias dalam membuat seni kolase dari potongan kertas origami. Setelah kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat mengembangkan minat dan bakat dan menghasilkan karya seni lain yang lebih bagus lagi,”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan