KKN Univet, Pelaksanaan Program Kerja “Penayangan Film Edukasi”

SRAGEN – Rina Dewi Setiawati, salah satu mahasiwa Univet Bantara Sukoharjo melaksanakan KKN di Desa Genengsari, Kelurahan Kalikobok, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen.

Pelaksanaan Program Kerja “Penayangan Film Edukasi” . Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 8 Maret 2022 yanf diikuti oleh anak- anak warga Genenegsari,Kalikobok, Tanon, Sragen. Acara pemutaran film ini sebagai salah satu media pembalajaran melalui metode yang disukai anak-anak. Diharapkan dengan metode ini ana-anak dapat menangkap sisi postif dan aspek pembelajaran yang terkandung dalam film yang telah ditayangkan.

Maksud dan tujuan dari kegiatan yang dilakukan ini untuk memberikan hiburan yang bermanfaat bagi anak-anak Genengsari. Serta pelaksanaan kegiatan ini untuk memebuat anak-anak desa Genengsari termotivasi kepada film-film yang baik untuk ditonton dan dapat menangkap perilaku – perilaku baik yang terkandung dalam film tersebut, dan melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari sejak sekarang. Sasaran dari kegiatan ini yatu anak – anak SD Desa Genengsari, Kalikobok, tanon Sragen.

Pemutaran Film edukasi ini dilakukan oleh Rina Dewi Setiawati dengan media LCD dan Laptop. Film edukasi yang diputar adalah “Film Laskar Pelangi” . Jumlah anak – anak yang mengikuti kegiatan ini adalah sekitar 10 orang. Antusias anak – anak dalam kegiatan ini sangat besar dan bertambah ketika film mulai ditayangkan, anak –anak sangat tertarik dengan film tersebut.

Hasil yang dicapai dalam pemutaran film ini anak-anak sangat antusias dan semangat karena mereka mendapatkan pengetahuan baru melalui tontonan film laskar pelangi. Adapun yang dapat dipetik dari Film Laskar Pelangi ini adalah Bahwa kekurangan bukan menjadi penghaang untuk melakukan hal hebat. Persahabatan yang erat bisa membuat hidup menjadi menyenangkan . Selalulah melibatkan Tuhan dalam hal apapun.

Dengan adanya kegiatan ini anak – anak dapat membiasakan menonton film – film yang baik supaya terhibur. Dan tidak menonton film – film yang tidak sesuai dengan usia mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan