Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 08:41

KKN Univet Mengadakan Bimbingan Belajar Kepada Anak-anak Tk dan Sekolah Dasar

Wonogiri – Mahasiswa KKN Universita Bangun Nusantara Sukoharjo, Hesti Dwi Rahayu mengadakan salah satu program kerja utama yaitu bimbingan belajar kepada anak-anak TK dan SD. Bimbingan ini diwadahi dalam rumah cerdas Univet. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah kepala Desa Semen. Yang berlokasi di Semen, Rt 01/ Rw 01 kegiatan ini mulai tanggal 16 Maret 2022 dan dilaksanakan selama 1 bulan setengah, kegiatan ini dilaksanakan 2 kali dalam seminggu. Dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yang pertama dilaksankan dirumah kepala Desa Semen dan yang kedua dilaksanakan di salah satu rumah warga di dusun Kepuh RT 04/ RW 03, Desa Semen kecamatan Jatisrono. Wonogiri .

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga desa Semen maupun perangkat Desa Semen. Warga berbondong-bodong mengantarkan anaknya untuk mengikuti bimbingan belajar dirumah cerdas Univet dan diberikan fasilitas tempat oleh perangkat Desa untuk mengadakan bimbingan belajar.

Tujuan diadakan bimbingan ini untuk membantu anak-anak yang kesulitan belajar. Dengan diadakan bimbingan belajar ini anak-anak bisa saya bantu untuk membaca, menulis, berhitung, maupun menyelesaikan kesulitan dalam belajar. Terlebih sekolah tidak dilaksanakan secara maksimal terkait dengan adanya Covid-19. Dengan adanya bimbingan belajar ini diharapkan anak-anak dapat belajar dengan optimal.

error: Content is protected !!