KKN Univet , Mengajar TPA Di Masjid Uziza Alla Taqwa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo

Sukoharjo – Kegiatan KKN ( Kuliah Kerja Nyata ) Mandiri Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dilakukan di daerah tempat tinggal mahasiswa sendiri. Karena adanya wabah virus corona atau sering disebut covid 19 yang melanda di Indonesia. Sehingga kegiatan KKN ( Kuliah Kerja Nyata ) dilaksanakan di kampung mahasiswa sendiri. Masa pandemi ini dalam melakukan kegiatan KKN Mandiri di dusun Gemblung, Rt002/Rw003 Karangwuni, Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah. KKN Mandiri dilakukan mulai tanggal 1 Februari – 17 Maret 2022.
Kegiatan KKN Mandiri Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan program RCU ( Rumah Cerdas Univet ) adalah program unggulan kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN Mandiri untuk melakukan kegiatan di bidang yang perlu mendapatkan prioritas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku dalam pendidikan, ekonomi kreatif, kesehatan, dan sosial budaya.
Dalam kegiatan yang ada di bidang pendidikan seperti TPA, bimbel, sekolah alam, dan pojok literasi. Adapun kegiatan yang saya lakukan, seperti: mengajar anak di perumahan warga, kegiatan membersihkan masjid bersama anak-anak, dan mengajar TPA di masjid uziza alla taqwa. Kegaiatan yang saya lakukan Fitria Khoirul Nissa mengikuti kegiatan TPA di lingkungan masjid. Program ini akan di laksanakan di dusun Gemblung, Rt002/ Rw 003 Karangwuni Polokarto Sukoharjo.
Dengan memberikan bimbingan belajar mengaji di masjid. Bimbingan Belajar mengaji ini anak mendapatkan ilmu-ilmu agama untuk bekal di akherat nanti. Fitria Khoirul Nissa membantu kegiatan belajar mengaji di masjid uziza alla taqwa dengan memberikan ilmu agama, praktek ibadah yang sesuai dengan syarat islam, dan tata cara beribadah yang benar dalam agama. Fitria Khoirul Nissa memberikan ilmu agama dan memberikan nasehat pada anak-anak untuk melakukan perbuatan yang positif seperti: membantu ibu dan bapak dirumah, bergaul dengan teman yang sholeh sholekah. Sehingga anak bisa menerapkan ilmunya di lingkungan sekitari. Semoga bimbingan belajar mengaji kepada anak Gemblung, Rt 002/ Rw 003 Karangwuni Polokarto Sukoharjo bermanfaat dan menjadi anak yang membanggakan baik dunia dan akherat. aamiin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan