Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 09:28

Mahasiswa KKN Univet Adakan Lomba Cerdas Cermat

Wonogiri – Fira Rizky Listyaningrum, Mahasiswa KKN Mandiri Pendidikan Matematika Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Program kerja KKN yang dilakukan Fira pada 15 hari ketiga ini yaitu mengadakan Lomba Cerdas Cermat untuk anak SD. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Maret 2022 bertempat di serambi Masjid As-Salam, Desa Gerdu, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Lomba Cerdas Cermat dibagi menjadi 3 group, setiap 1 group terdiri dari 2 anak. Pelaksanaan lomba ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu tes matematika dan tes pengetahuan umum. Setelah Fira selesai membacakan pertanyaan, anak-anak yang ikut lomba bisa menjawab dengan mengangkat tangan terlebih dahulu sebelum menjawab pertanyaan. Anak-anak yang paling banyak menjawab pertanyaan dengan benar, mereka lah yang menjadi Juara.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengukur sejauh mana anak-anak mengenal matematika dan wawasan pengetahuan, menambah pengalaman, dan meningkatkan ketangkasan menjawab pertanyaan secara cepat dan tepat. Dalam kegiatan ini, Fira juga memberikan hadiah kepada Juara 1, Juara 2 dan Juara 3 berupa kalung makanan yang dijadikan sebagai medali.

error: Content is protected !!