Meriahkan HUT TNI AU ke-76 Lanud Adi Soemarmo Selenggarakan Kejuaraan Menembak Pistol Reaksi Cepat Danlanud Cup 2022

Surakarta – Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., secara resmi membuka Kejuaraan Menembak Pistol Reaksi Cepat Danlanud Cup dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI AU tahun 2022 bertempat di lapangan Tembak Pasopati Lanud Adi Soemarmo. Selasa (22/3). Acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Komandan Lanud dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan perlombaan menembak pistol Danlanud Cup ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April mendatang.

“Selain untuk memeriahkan peringatan HUT TNI AU, kegiatan ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel TNI AU khususnya kemampuan perorangan menembak pistol serta untuk mempererat hubungan antar satuan di wilayah Solo Raya”, lanjutnya.

Diakhir sambutannya Danlanud mengharapkan kepada para peserta maupun dewan juri, untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam pelaksanaan perlombaan, sehingga perlombaan ini dapat berlangsung lancar, tertib dan aman hingga selesainya kegiatan ini.

Kegiatan perlombaan menembak pistol Danlanud Cup ini diikuti dari unsur TNI-Polri wilayah Surakarta dan Yogyakarta, Perbakin serta club menembak se-Solo raya.

Sebelum pelaksanaan lomba menembak, dilaksanakan menembak eksekutif para pejabat tamu undangan. Sedangkan untuk untuk perlombaan menembak sendiri dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap pertama seleksi dan tahap kedua dengan menembak reaksi cepat . Adapun untuk pemenang perlombaan akan mendapatkan Tropi, piagam dan uang pembinaan.

Setelah melalui beberapa tahapan akhirnya tampil sebagai juara pertama Pelda Imran Pardede dari group 2 Kopassus, juara dua Serma Sanwi dari Group 2 Kopassus dan sebagai juara ketiga Kapten Kal Achmad Firdaus Ridho dari Depohar 50 yang mewakili jajaran TNI AU Surakarta.

Turut hadir pada acara pembukaan Wakil Walikota Solo, Danrem 074 Warastratama, Kapolresta Surakarta, Kapolres Karanganyar dan Kapolres Boyolali.

Selain menembak kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-76 TNI AU adalah baksi sosial dan sebagai puncaknya adalah pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-76 TNI AU tanggal 9 April 2022.

Keterangan gambar :
Foto bersama Komandan Lanud Adi Soemarmo dengan para juara lomba menembak dalam rangka memeriahkan HUT TNI AU ke-76 di lapangan tembak Pasopati Lanud Adi Soemarmo

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan