Kolaborasi Asosiasi di Sukoharjo Gelar Event Sukoharjo Economic Creative Expo 2022

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Sinergitas antar beberapa asosiasi di Sukoharjo, seperti Kadin, HIPMI, Apindo dan PHRI akhirnya mampu menginisiasi sebuah event besar bertajuk Sukoharjo Economic Creative Expo 2022 yang akan diselenggarakan di Pakuwon Mall Solo Baru (Hartono Mall Solo Baru) pada 25-27 Maret 2022. Selasa (22/03/2022).

Event tersebut sebagai sebuah apresiasi dan upaya untuk meningkatkan usaha micro kecil dan menengah (UMKM) agar naik kelas. Sekaligus sebagai bentuk pembinaan dari Kadin kepada UMKM dan pelaku ekonomi kreatif di Sukoharjo. Hal ini sebagai komitmen untuk menunjukkan jati diri Sukoharjo agar terlihat di Soloraya, Jawa Tengah, Indonesia hingga mancanegara.

Kadar Susanto, ST., Ketua Kadin Kabupatan Sukoharjo mengatakan, selama ini Kadin bersinergi dengan HIPMI Sukoharjo bersama-sama untuk memajukan ekonomi kreatif Sukoharjo. Disamping untuk memajukan UMKM di Sukoharjo agar menggeliat di Soloraya dan bisa naik kelas. Terlebih, di Sukoharjo merupakan wilayah yang menghasilkan berbagai produk unggulan. Seperti Sarung Goyor, Batik, Gamelan, Gitar dan Rotan.

Melalui kegiatan Sukoharjo Economic Creative Expo 2022 diharapkan roda perekonomian di Sukoharjo semakin bergeliat dan naik kelas. Tujuannya agar lebih dikenal masyarakat luas baik nasional maupun internasional. Intinya untuk menghidupkan ekonomi kreatif di Sukoharjo.

Sementara itu, Agung Dirmansyah, Ketua HIPMI Sukoharjo menambahkan, antusiasme para UMKM yang menjadi binaan Kadin dan HIPMI Sukoharjo sangat tinggi. Terlebih stand yang digunakan UMKM semuanya gratis atau tak berbayar. Karena sejak awal memang dikonsep tidak profit oriented. Nantinya akan ada 24 stand yang ikut berpameran, di lokasi atrium A, atrium B dan hall utama Pakuwon Solo Baru.

Beberapa kegiatan menarik juga telah disiapkan selama tiga hari penyelenggaraan acara. Pada pembukaan pameran akan dilakukan pukul 15.00 WIB pada Jumat (25/3/2022) launching platform EKRAF Sukoharjo yang rencanannya akan dibuka oleh Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani SE, MM., dan dihadiri forkopimda Sukoharjo. Dengan adanya platform EKRAF Sukoharjo diharapkan para UMKM bisa listing produk secara gratis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan