Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 08:31

Canteen Day ala Solia Zigna Hotel

Solo – Salah saru cara yang di lakukan oleh management supaya terbina kedekatan antar semua karyawan, baik dari level managerial sampai dengan level Rank and file adalah mengadakan kegiatan Canteen Day.

Kegiatan ini baru pertama di lakukan, yang mana pada jari yang di tentukan management menutup EDR ( Employe Dinning Room ) yang dalam keseharian nyaenjadi tempat makan smua staf di pindah kan ke salah satu ruang meeting.

Dan yang membuat kegiatan ini menarik adalah personil yang menjaga stall dan mengambilkan makanan adalah salah satu department mulai dari HOD dan staf nya. Untuk kesempatan pertama ini department HK ( House Keeping ) yang mendapat tugas. Dan semua personil menggunakan kostum ala Chef.
Hal yang menarik lain nya adalah semua masakan yang memasak adalah juga dari hotel, di tata secara buffet yang komplit.

Kegiatan ini di lakukan dengan tujuan supaya terjalin hubungan yang lebih dekat antar semua staf hotel dari level tertinggi sampai dengan anak-anak training. Dari kegiatan ini juga dapat mengajarkan bahwa level atas atau head departmentpun harus membaur dan melayani semua level, tidak hanya menyuruh saja namun harus bisa melayani, menghormati sesama staf.

“Masing-masing mendapatkan tugas yang berbeda, ada yang menjaga stall dan mengqmbilkan makanan, ada yang meng -clear up piring dan gelas yang kotor, ada juga yang memberihkan meja maupun area dan ada juga yang menjaga absensi”.
Sangat seru dan membuat semua staf merasa senang, karen mungkin dalam keseharian staf makan di EDR dengan menu dari vendor luar, namun khusus di hari itu ataf dapat menikmati masakan hotel yang komplit dan enak dengan di layani HOD beserta team.

“lucu melihat EHK yang biasanya mengurusi kebersihan kamar dan area hotel, namun hari ini beliau memakai uniform chef secara lenfkap”
Kegiatan ini akan di lakukan 1 ( satu ) x dalam sebulan, sehingga tercipta suatu hubungan lekeluarhaan antar staf, merasa homy di tempat kerja., dan pada akhirnya akan tercipta rasa memiliki / sence of belonging terhadap perusahaan.

error: Content is protected !!