PERINGATI EARTH HOUR , THE ALANA HOTEL & CONVENTION CENTER SOLO ANGKAT BUDAYA LOKAL

Solo – Earth Hour, sebuah momen yang istimewa bagi bumi di mana kita berpijak, sebuah kepedulian kecil yang membawa dampak luar biasa bagi bumi saat ini dan di masa mendatang. Berkaca pada hal tersebut, The Alana Hotel & Convention Center Solo turut memperingati Earth Hour 2022 dengan cara yang istimewa yakni mengangkat budaya dan kuliner lokal Kota Solo pada Hari Sabtu (26/3) di Lobby The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Budaya serta kuliner lokal Kota Solo ada banyak sekali macamnya dan telah dikemas dengan cara serta penampilan yang unik dan istimewa. Inilah yang ingin Kami angkat dan tunjukkan kepada para tamu yang menginap bertepatan dengan Earth Hour 2022 yang kali ini berupa tari tradisional dan makanan khas Kota Solo yakni Wedangan,” terang Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

 Lebih lanjut Sistho menuturkan bahwa gelaran Earth Hour 2022 di hotel terbaik se-Jawa Tengah tersebut akan menampilkan penggalan kisah Ramayana bertajuk Taman Soka yakni ketika Dewi Sinta diculik oleh Rahwana dan dibawa ke Negeri Ngalengka. Penampilan tari tradisional tersebut diperagakan oleh 4 remaja didikan dari Sanggar Arsa Jumangkah Surakarta. Mereka dengan luwes menceritakan Taman Soka di Lobby Area The Alana Hotel & Convention Center Solo.

“Dalam Kisah Ramayana, ada berbagai bagian yang memang cukup menarik bagi saya. Melihat situasi dan kondisi yang mengurangi penerangan untuk keberlangsungan bumi, saya mengambil tema Taman Soka. Dalam cerita tersebut pula, muncul tokoh Anoman yang berperang dengan Rahwana ketika Anoman bermaksud untuk melihat keadaan Dewi Sinta,” terang Dwi Handoko, selaku Penasehat dan pelatih Sanggar Arsa Jumangkah Surakarta.

Dalam penampilan di The Alana Hotel & Convention Center Solo, turut menghadirkan Tari Burung yang ditampilkan oleh anak-anak dari SD Triyagan 1.  Pada malam tersebut, anak-anak secara luwes dan tidak canggung berliak-liuk seperti burung yang mana mengisahkan tentang kehidupan dari awal belajar (merangkak, berjalan) lalu meraih kegembiaraan (terbang).

Peringatan Earth Hour 2022 di The Alana Hotel & Convention Center Solo sendiri berlangsung meriah dan menarik perhatian para tamu. Mereka turut berpartisipasi dengan memegang lilin simbolis yang telah disiapkan serta mendokumentasikan momen setahun sekali tersebut. The Alana Hotel & Convention Center Solo sendiri telah secara aktif dari tahun ke tahun mendukung gerakan Earth Hour. Beberapa titik penerangan juga dipadamkan mulai dari lobby, restaurant, dan lokasi lainnya guna mendukung gerakan tersebut.

Jadi, di mana lagi Anda menghabiskan staycation paling mengesankan? The Alana Hotel & Convention Center menjadi jawab satu-satunya dan paling tepat bagi Anda dan keluarga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan