Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI AU Di Lanud Adi Soemarmo

Surakarta – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, anggota Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil melaksanakan upacara Peringatan HUT ke-76 TNI AU di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Upacara ini dihadiri oleh para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan pejabat Depohar 50.Sabtu (9/4)

Dalam amanat Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang dibacakan Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S.Sos., M.M., selaku inspektur upacara mengatakan bahwa di tengah berbagai ujian bangsa baik adanya pandemi covid-19, adanya berbagai bencana alam, TNI Angkatan Udara mampu hadir mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana alam, program vaksinasi Covid-19, mobilisasi udara untuk bantuan sosial, hingga evakuasi Warga Negara Indonesia dari Ukraina.
Lebih lanjut Kasau menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota untuk dipedomani dan dilaksanakan, antara lain : Perkukuh keimanan dan ketakwaan sebagai fondasi utama dalam setiap darma bakti kepada tanah air Indonesia, Tingkatkan disiplin pribadi, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitar, sekaligus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional, Terus pelihara budaya safety dengan menjalankan prosedur dalam setiap kegiatan dan misi operasi, secara cermat dan seksama, Jaga kehormatan diri dan pelihara kebersamaan dalam keluarga sebagai motivasi sekaligus penyemangat kinerja dalam setiap penugasan. dan yang terakhir senantiasa berikan pengabdian terbaik sebagai wujud rasa cinta kepada bangsa dan negara.
Sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-76 TNI AU, Lanud Adi Soemarmo telah melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain : lomba menembak Pistol Danlanud Cup, donor darah dan Karya bakti dengan melaksanakan kurve massal di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti Jurug. Selain itu, kedepan akan direncanakan kegiatan bazar atau pasar murah.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan