Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 07:52

Sambut Hari Kartini The Sunan Hotel Berikan Dua Penghargaan Kepada Tokoh Perempuan Jawa Tengah

SOLO – Menyemarakkan bulan kelahiran tokoh perempuan RA Kartini, The Sunan Hotel Solo kembali memberikan penghargaan “ Kartini Award 2022 ” yang kali ini diberikan kepada dua tokoh perempuan Jawa Tengah yaitu Ibu Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Ketua TP PKK Jateng dan Ibu Selvi Ananda, Ketua TP PKK Kota Solo. Penghargaan diberikan pada hari Selasa, 26 April 2022 di The Sunan Hotel Solo.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan kedua tokoh inspiratif perempuan diatas dipilih karena dianggap mampu menunjukkan dedikasi, prestasi dan inspirasinya dalam kemajuan peranan wanita di bidang pembinaan kesejahteraan keluarga untuk masyarakat Solo dan Jawa Tengah. Semangat yang dimiliki Kartini diharapkan mampu memberi inspirasi kepada seluruh perempuan untuk maju dan berperan positif dalam keluarga, masyarakat dan Negara. Kartini yang cerdas dan tangguh saling bahu membahu bersama kaum laki-laki dalam konteks majunya pembangunan. Kami mendorong peran perempuan untuk berkiprah tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan, ujarnya.

Pemberian penghargaan kepada dua tokoh perempuan tangguh ini dilaksanakan pada saat acara Special Talkshow Hari Kartini kerjasama antara The Sunan Hotel Solo dengan Radio Solopos FM. Special Talkshow bertema “ Perempuan Kuat, Negara Hebat ” digelar Selasa, 26 April 2022 bertempat di Syailendra Ballroom. Hadir sebagai narasumber Ibu Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Ketua TP PKK Jateng, Ibu Selvi Ananda, Ketua TP PKK Kota Solo dan Dra Yulia Budiawati, M.Si, Direktur Universitas Terbuka Surakarta. Acara dihadiri oleh tokoh – tokoh perempuan kota Solo.

Special talkshow Hari Kartini ini menghadirkan perempuan – perempuan hebat dan inspiratif yang berbagi pengalaman dan inspirasinya. Meneladani dari sosok Kartini, menjadi perempuan di era sekarang harus memiliki kepribadian yang kuat. Sebab ia menjalankan peran kunci dalam segala hal. Dengan menjadi perempuan kuat, dia akan menjadi mandiri, convidence dan memiliki empati tinggi, ujar Ibu Atikoh Ganjar Pranowo.

error: Content is protected !!