Baksos PSHP Ranting Desa Sanggung Berikan Santunan Anak Yatim Piatu dan Duafa

Boby Jatmiko ketua cabang PSHP Sukoharjo saat berikan santunan secara simbolis(foto/kj)

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Puluhan paket diberikan kepada anak-anak yatim piatu dan duafa di sekitar Desa Sanggung yang diinisiasi oleh Persaudaraan Setia Hati Pilangbango (PSHP) Ranting Sanggung, Gatak, Sukoharjo. Sabtu (30/4/22).

Tampak hadir sesepuh dan pengurus PSHP Yokanan, Ketua Cabang PSHP Sukoharjo Boby Jatmiko, Ketua Ranting Hendra Dewata Putra, Hariyadi perwakilan tokoh masyarakat desa, beberapa pesilat PSHP dan tamu undangan penerima santunan.

Foto bersama para pengurus dan sesèpuh desa sanggung di akhir acara.(foto/kj)

Acara diawali sambutan sesepuh PSHP, ketua cabang, perwakilan tokoh masyarakat, acara inti santunan dilanjut buka bersama dan ditutup doa.

Dalam sambutanya Yokanan menyampaikan “Kunci sukses disaat kita hidup bermasyarakat adalah kerukunan tidak membeda-bedakan warna dan tetap menjaga Bhineka Tunggal Ika” tegasnya.

Lebih lanjut Boby Jatmiko selaku Ketua Cabang PSHP Sukoharjo menyampaikan apresiasi yang baik untuk Ranting Gatak dalam melaksanakan kegiatan postif, dapat selalu berdampingan dengan masyarakat sekitar.

Boby Jatmiko Ketua cabang PSHP Sukoharjo(tengah) saat berikan sambutan (foto/kj)

“Inti ajaran SH Pilangbango harus bisa membahur bersama masyarakat, harus bisa mahanani ing kabecikan , berguna bagi masyarakat sekitar ” jelasnya

Bukan hanya pandai bela diri silat tetapi harus bisa bermanfaat di sekitarnya. “kita punya warna lain warna yang indah sejuk itulah ajaran SH Pilangbango. Kita lebih mengutamakan pengabdian kepada masyarakat, karena kami dari masyarakat kembali ke masyarakat” tegasnya.

Hariyadi selaku tokoh masyarakat (tengah) saat berikan sambutan (foto/kj)

Hariyadi selaku tokoh masyarakat Sanggung menambahkan, semoga kegiatan baksos SHP selalu lancar dan berlanjut berguna untuk sesama.

“Alhamdullilah, semua kegiatan PSHP sampai sekarang lancar tanpa hambatan apapun, sehingga para remaja-remaja pesilat ini bisa menularkan kebaikan kepada sesama, berguna bagi Nusa dan Bangsa, menciptakan ketentraman dunia akhirat, dan semoga bisa membela masyarakat Sanggung apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan” tambahnya

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan