Kodim Sragen – Babinsa Aktif Bersilahturahmi Dengan Masyarakat

 

Sragen – Kegiatan komunikasi sosial adalah sarana yang paling efektif untuk seorang Babinsa dalam membina desanya sehari-hari agar menjalin silaturahmi bersama masyarakat, serta untuk mengetahui situasi keadaan di wilayah desa yang dibina oleh seorang babinsa.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Galeh Sertu Waluyo anggota Koramil 10 / Tangen Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Komsos dengan ibu Ngadini Dk.Galeh Rt 4 Ds. Galeh Kec. Tangen. Sragen. Rabu ( 18/05/2022 )

Komunikasi ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial Binter yang berguna untuk mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan, khususnya di darat, bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan Babinsa , Hal ini menunjukkan menunggalnya TNI dengan Rakyat dalam menjaga wilayah teritorial agar tetap aman dan kondusif, sebab hal itu adalah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa, sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.

“Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan