Pelantikan Pengurus Ormawa Univet Bantara Sukoharjo Periode 2021 – 2022

 

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Pelantikan Jajaran Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Periode 2021-2022 yang turut dihadiri Wakil Rektor III Dr. Ir. Sodikin, ST, MT; Kepala Biro Kemahasiswaan Hamda Kharisma Putra serta pembina ormawa. Bertempat di Gedung Wisma Widya Karya Dharma Kampus Univet Bantara Sukoharjo. Jumat (03/06/22).

Wakil Rektor III secara resmi melantik jajaran pengurus ormawa yang didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor tanggal 23 Mei 2022 tentang Pengangkatan Pengurus Organisasi Mahasiswa yang dibacakan oleh moderator

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III menyampaikan “saya ucapkan selamat bagi pengurus baru yang sudah dilantik, dengan dilantiknya pengurus ini dapat mengembangkan dan meningkatkan mutu organisasinya masing masing baik di dalam maupun di luar Univet. Diharapkan mahasiswa dapat menjadikan organisasinya untuk tempa menorehkan prestasi, jangan hanya untuk tempat kumpul kumpul saja apalagi titip nama di SK supaya terdaftar menjadi pengurus/anggota” Ujarnya.

Dalam kesempatan, Hamda selaku Kabiro Kemahasiswaan mengungkapkan bahwa pelantikan dihadiri oleh 32 organisasi “yang dilantik hari ini terdiri dari 13 mahasiswa BEM, 10 mahasiswa Denma, 302 mahasiswa UKM dan 404 mahasiswa HMP di lingkungan Univet Bantara” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Rektor III menambahkan bahwa tahun ini Univet berhasil meloloskan dua judul Progam Kreatifitas Mahasiswa (PKM) ke Dikti. Warek III mengakui, dibandingkan tahun sebelumnya judul PKM yang lolos tahun ini lebih sedikit, hal ini disebabkan kuota PKM tahun ini lebih sedikit. Di samping itu Sistem Informasi Mahasiswa (SIMAWA) Univet Bantara yang merupakan pusat informasi dan publikasi kegiatan ormawa maupun capaian prestasinya dan layanan Bidang Kemahasiswaan, berhasil menempati ranking 138. Wakil Rektor III mengharapkan SIMAWA Univet dapat masuk ranking 100 besar “untuk naik ke peringkat tersebut tentunya dibutuhkan support dan prestasi dari mahasiswa” tandasnya.

Di akhir acara, Rektor Univet Dr. Farida Nugrahani M.Hum yang diwakilkan oleh Warek III menyampaikan apresiasi terhadap para pengurus ormawa yang telah dilantik “jadikan organisasi sebagai wadah untuk membangun, semoga dengan kepengurusan yang baru, masing masing dapat organisasi dapat tumbuh dan berkembang baik di sosial maupun prestasinya” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan