AKHIRUSANAH SMK MU4RA LULUSAN PENUH PRESTASI

Surakarta – Bertempat Aula SMK Mu4ra telah terselenggara Akhirusanah dan Pelepasan peserta didik SMK Muhammadiyah 4 Surakarta Angkatan ke XII .Dengan di meriahkan Tari Bali hasil karya Ananda Nabila dari Kelas Tata kecantikan dan Ananda Rini dari kelas Farmasi makin menambah kemeriahan Suasana akhirusanah .Jumat  (3/6/2022) kemarin.

Dihadiri oleh jajaran Mitra dari PT So Good Food, PT Kimia Farma dan Ratu Ayu Solo serta mitra terkait dari jajaran Majelis dan Masyarakat . Dengan Prestasi Lulus 100 % dan keterserapan 100 % SMK mengelola lulusan sesuai bidang minat masing masing .

Dari 100 % lulusan ,sebanyak 67.5 % masuk di dunia Kerja ,30 Persen masuk ke Perguruan Tinggi dan 2,5 % masuk jalur wirausahawan . Distribusi Masuk ke Dunia kerja menjadi Prioritas SMK Mu4ra untuk keterserapan Lulusan nya , Hal ini di buktikan dengan adanya Pembekalan Calon Alumni dibawah arahan BKK yang di laksanakan selama 1 minggu Full sebelum siswa lulus .

Dalam Agenda Pembekalan tersebut di adakan Job Fair yang mana bekerja sama dengan Dunia Kerja dan Dunia Indutri melaksanakan Open Rekreuitmen secara langsung di SMK Mu4ra .Bahkan Open Rekrutmen oleh PT Ifars Pharmaceutical Lab telah di laksanakan mulai Februai 2022 dan beberapa siswa mulai bekerja di tanggal 18 April 2022 sebelum ujian selesai.Beberapa siswa juga terserap ke Apotek-Apotek di Solo Raya sebelum selesai ujian sekolah.

Lebih lanjut ungkap  Humas SMK Mu4ra Musyarofah.S.Si.M.Farm.,Apt Sesuai Brand Kerja Ok ,Kuliah Ok dan Wirausaha ok ,ini di buktikan dengan komitmen banyak nya siswa yang masuk ke Perguruan Tinggi dengan jalur Beasiswa yaitu Ananda Susanti dan Calistha melalui jalur Prestasi dan Jalur kader masuk ke Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan Beasiswa sampai 100 % , Juga Ananda Risal masuk ke Universitas Setia Budi Surakarta jalur Mitra dengan Beasiswa 50 % dan beberappa siswa yang saat ini baru Proses Beasiswa KIP di berbagai perguruan Tinggi .

Sesuai dengan Visi dan Misi SMK Mu4ra membentuk sumber daya manusia yang Islami acara akhirusanah ini sekaligus juga untuk memberikan apresiasi siswa yang lulus Tahfid .

Menjadi kebanggan sendiri untuk para orang tua wali di mana putra putri nya lulus 100 % dengan nilai plus Hafal Jus 1 sampai 3 .Semoga ini menjadi semangat kita semua nya kepada Masyarakat makin percaya menitipkan putra putrinya ke SMK MU4ra Jaya di bawah komando Kepala Sekolah Tafiq Ckoliq .S.Farm.,Apt

Sumber : dok.humassmkmu4ra.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan