Mayor Infanteri Bagus Setyawan Jabat Danyonif MR413/Kostrad

SUKOHARJO, Kabarjoglo.com – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Yonif Mekanis Raider 413, Kolonel Infantri Anggun Wuriyanto di serah terimakan kepada Mayor Infanteri Bagus Setyawan oleh Danbrig 6 Kostrad Letkol inf andrian siregar yang disaksikan ratusan prajurit Yonif 413. Bermoro, Selasa, (28/6/2022) Pagi.

Komandan Batalyon Raider Mekanis 413 Bermoro, Mayor Infanteri Bagus Setyawan, menjelaskan pelaksanaan serah terima jabatan merupakan regenerasi dari pucuk pimpinan yang selalu berkesinambungan dari generasi ke generasi. Sertijab juga untuk melaksanakan program yang sudah ada sebelumnya sehingga salah satu programnya di antaranya akan mengirimkan pasukan ke negara Kongo untuk menjaga perdamaian di sana.

Bacaan Lainnya

Jumlah personel sebanyak 600 orang di awal tahun 2024 nantinya sehingga masih ada kesempatan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dengan menyesuaikan kondisi wilayah dibawah yang berupa padang pasir dan juga mengoptimalkan prajurit dengan dibekali kemampuan bahasa lainnya.

“Untuk langkah selanjutnya akan dikoordinasikan dengan pucuk pimpinan Yonif 413 Bermoro,” ungkapnya.

Penyerahan pucuk pimpinan bertempat di Mako Yonif Mekanis Rider  413 Bermoro Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah berlangsung sukses dan disaksikan beberapa pejabat penting terkait.

Serah terima dari Komandan Yonif Mekanis Raider 413 Bermoro, Letkol Infanteri Anggun Wuryanto diserahkan kepada Mayor Infanteri, Bagus Setyawan dengan cara simbolis kemiliteran dengan menyerahkan bendera pataka sebagai simbol penyerahan mandat pimpinan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan