Liburan Penuh Warna, Wejangan Berkelas Danmenarmed 2 Kostrad

Kota Malang – Sirine kereta api meraung keras, kemilau cahaya kembang api bertebaran di angkasa menandai pergantian tahun 2023 ke 2024. Bertempat di Resimen Artileri Medan 2 Kostrad, Jalan Panglima Sudirman No. 14, Blimbing, Kesatrian, Malang, Kesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Senin (1/1/24)

Kemeriahan pergantian tahun baru tak luput dari antusias Rafi Razzaqi Priyanto (17) siswa SMA N 55 Jakarta yang berkesempatan melewati momen tersebut di Markas Menarmed 2 Kostrad.

Bacaan Lainnya

Selepas doa bersama dan foto prajurit, Rafi menunggu disamping mobil dinas Danmenarmed 2 Kostrad, Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si(Han) yang bertujuan untuk bersilaturahmi dan meminta petunjuk, motivasi terkait dengan cita-citanya masuk anggota TNI.

Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si(Han) menjadi Komandan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 di Istana Merdeka Jakarta, Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1999 dan peraih Tri Sakti Wiratama sebagai bentuk penghargaan kepada taruna berprestasi. Menduduki beberapa posisi strategis diantaranya menjabat Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Iskandar Muda pada awal 2022.

Dalam kesempatan yang singkat, Danmenarmed 2 Kostrad memberikan motivasi dan penekanan akan tujuan utama masuk TNI. Apa yang harus dipersiapkan sebagai calon siswa sehingga nantinya dapat memenuhi kriteria dan menjadi seorang prajurit.

Jasmanimu harus sehat dan kuat, lebih dari rata-rata orang lain, berbudi pekerti yang baik, nilai akademik usahakan bagus dan tinggi, ungkapnya.

Persiapkan mentalitas dan punya keyakinan tinggi akan keberhasilan meraih cita-cita apapun resikonya harus siap menghadapi. Tak lupa Danmenarmed 2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si(Han)., menceritakan pengalaman bagaimana perjuangannya diterima masuk Akademi Militer.

“Perlu diingat bahwa doa restu orang tua dan bermunajat kepada Allah SWT merupakan hal wajib yang harus dilaksanakan. Tetap optimis, semangat terus jangan lelah untuk berjuang meraih cita-cita, “tutupnya.

Sesi foto bersama mengakhiri silaturahmi dan tak lupa Rafi menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh keluarga besar Resimen Artileri Medan 2 Kostrad atas motivasi, support dan doanya. Cakraaa (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan