PERKENALKAN KOPI KE SISWA, THE ALANA HOTEL & CONVENTION CENTER SOLO FOKUS TUMBUHKAN BARISTA MUDA

Solo, Kabarjoglo.com – The Alana Hotel & Convention Center – Solo secara konsisten terus mengembangkan anak-anak muda di dunia kuliner. Kali ini, hotel berbintang terbaik se-Jawa Tengah tersebut memberikan pengetahuan seputar kopi kepada mahasiswa-mahasiswi Politeknik Indonusa Surakarta pada Hari Kamis (7/7) lalu di Politeknik Indonusa Surakarta.

“Hari ini, kita berbahagia karena kita boleh sharing ilmu, boleh bertanya jawab secara langsung perihal kopi kepada mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Indonusa. Mereka tidak hanya dapat bertanya tentang pertanyaan formal, tetapi juga dapat menanyakan langsung dengan experience person karena turut hadir juga di sini pakar-pakar Food & Beverage, turut hadir Food & Beverage Manager se-Jawa Tengah dan Yogyakarta,” terang Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo dalam sambutannya.

Dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, tampak puluhan mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Indonusa tersebut antusias mengikuti kegiatan Coffee Knowledge Barista Basic Training. Tujuan dari kegiatan ini jelas, untuk menumbuh kembangkan serta melahirkan barista-barista muda terbaik di Kota Solo yang siap untuk bekerja selepas dari pendidikan mereka.

“Knowledge atau pengetahuan itu penting dan kali ini kita akan belajar bersama-sama tentang kopi. Kemarin, ketika Barista Competition, yang menjadi juara adalah Politeknik Indonusa. Ini artinya di kampus ini memiliki potensi yang luar biasa. Hanya saja, memang perlu adanya partisipasi dalam kompetisi untuk melatih mental,” terang I Made Sumardika selaku Corporate Food and Beverage Manager Archipelago

Kegiatan CSR ini juga buah manis kerjasama antara The Alana Hotel & Convention Center SOlo dengan Boncafe Indonesia. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Veronika Adisty selaku Senior Sales & Operational Manager Boncafe Indonesia. Veronika memberikan berbagai macam ilmu tentang asal usul dan sifat kopi secara detail. Boncafe Indonesia sendiri juga menyajikan beberapa jenis produk andalannya untuk dapat dipelajari lebih lanjut oleh para calon barista muda dari Politeknik Indonusa tersebut.

Adapun kegiatan ini merupakan bagian dari Ulang Tahun The Alana Hotel & Convention Center Solo yang ke-7 serta peringatan Ulang Tahun Archipelago International ke-25. The Alana Hotel & Convention Center Solo juga akan menggelar berbagai perlombaan lain seperti Making Bed Competition serta aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) serta 7 voucher melalui Giveaway melalui sosial media Instagram ( @thealanasolo ).

I Made Sumardika selaku Corporate Food and Beverage Manager Archipelago menuturkan, “Bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke 25 Archipelago International yang diperingati sepanjang tahun ini, dua dari empat pilar yang kami junjung adalah Rich in Culinary, serta Rich in Value, keduanya ada dalam tujuan kompetisi ini. Yaitu kami menghargai nilai kuliner dan nilai-nilai profesionalitas setiap individu. Archipelago akan menggelar kompetisi serupa di berbagai kota di Indonesia, untuk dapat menggali bibit-bibit terbaik yang siap bekerja di dunia perhotelan ataupun kuliner nantinya.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan