Babinsa Ngadiroyo Monitoring Pelaksanaan Posyandu Dan Penimbangan Balita

Wonogiri – Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah, Babinsa Desa Ngadiroyo, Koramil 04/Nguntoronadi, Sertu Sarto melaksanakan pendampingan dan membantu dalam pelaksanaan Posyandu, sekaligus Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Nguntoronadi II, dibantu segenap kader serta pengurus Posyandu Desa Ngadiroyo yang bertempat di Balai Desa setempat, Kamis(11/8).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A kepada Balita, merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah, melalui Puskesmas di tiap-tiap wilayah dengan tujuan, meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka Stunting.

Terkait kehadirannya melaksanakan pendampingan kegiatan, Babinsa berujar bahwa kegiatan pendampingan ini dilaksanakan Babinsa di wilayah dalam rangka menunjang ketahanan wilayah melalui program kesehatan, selain itu kegiatan ini juga untuk memupuk Komunikasi social, antara aparat Koramil dengan warga binaan, bekerjasama dengan para petugas kesehatan.

“ Kegiatan Bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A, untuk kesehatan masyarakat khususnya Balita akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami ”, ungkapnya.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan