Semarakkan Dirgahayu RI ke-77, Babinsa Himbau Warga Pasang Bendera 

 

Sragen, Semarakkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus,  Serda Wahyudi Babinsa Desa Celep anggota koramil 05/Kedawung Kodim 0725/Sragen Melaksanakan giat Komsos dengan warga masyarakat dengan Wagiyo dan Sriyanto di warung Sukar dukuh. Tanjung Rt 11 desa Celep Kec Kedawung, Senin, 15/08/2022 ).

Dalam kegiatan ini babinsa melaksanakan giat komsos sebagai cara atau metode untuk pendekatan kepada warga masyarakat sebagai penunjang pelaksanaan kegiatan babinsa di wilayah binaan.

Serda Wahyudi mengatakan, “Untuk menyemarakkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 tahun, pihaknya menghimbau masyarakat, dengan melibatkan Babinsa jajaran di wilayah, agar masyarakat memasang bendera merah putih di setiap rumah masing – masing.

Dijelaskan Serda Wahyudi, pemasangan bendera merah putih, merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai warga negara yang baik untuk memeriahkan dan menyemarakkannya, jelasnya.

“kegiatan seperti ini, dapat memupuk semangat para Generasi muda maupun masyarakat, yang berjiwa nasionalisme untuk itu mari kita semarakkan kemerdekaan ini dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul disetiap rumah masing-masing maupun gedung perkantoran yang ada di lingkungan kita.

Selain itu, selaku generasi penerus bangsa dan berjiwa nasionalisme, dengan memasang bendera merah putih, sudah menghormati pejuang pendahulu kita yang bersusah payah merebutkan kemerdekaan dari para penjajah,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan