INI PROFIL LENGKAP “DERAP SOLO RAYA” (DSR) KOMUNITAS PENGGEMAR MUSIK KOES PLUS SOLO RAYA

Reny Ketua DSR (tengah) mendapat kunjungan dari 3 awak media saat perform di Kali Pepe Land pada Sabtu 3 september 2022 malam. (foto/ist)

Solo, Kabarjoglo.com -Group “DERAP SOLO RAYA” (DSR) merupakan Komunitas penggemar musik Koes Plus atau Koesplus bersaudara Solo Raya, group pemersatu yang Lahir jelang tengah malam  tanggal 11 Oktober 2021 bertempat di Pendapa Sasana Rahadi Bawana Pucangsawit.  dan dikukuhkan 2 Februari 2022 kemarin dengan sekretariat yang beralamat Ruko Flamboyan No. 14 Jl, Dan Liris No. 13 Blulukan Colomadu, Kartosuro Kabupaten Sukoharjo.

Dikukuhkan dengan membentuk susunan pendiri atau pengurus adalah, FX Hadi Rudyatmo selaku Pembina, Prasto Hastoro (Pras) selaku Penasehat , Sri Suharni (Reny) selaku Ketua, Ajuandi (Andi) Sekretaris dan Atik Minang Sufiatun (Atiek) selaku Bendahara .

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan Ketua DSR Reny kepada awak media melalu saluran Whatshap , group DERAP SOLO RAYA (DSR) ini kami buat dengan gagasan untuk tujuan yang sangat mulia. Pertama yang Jelas kita memiliki visi dan misi yang jelas.

Saat ini DSR sudah beranggotakan ratusan dengan mencakup 7 Kabupaten ( Surakarta sendiri. Karanganyar. Sragen. Sukoharjo. Klaten. Boyolali. Dan Wonogiri. )

” Saya pikir semua anggota dah saya kirim untuk dibaca sebelum masuk jdi anggota dan saat ini tercatat di group WA ada 250 yang diluar group mencapai ratusan  ” jelasnya

saat pengukuhan DSR di Pendapa Sasana Rahadi Bawana Pucangsawit (foto/ist)

Kedua DSR sebagai wadah atau tempat bersilaturahmi mempererat tali persaudaraan antar sesama penggemar atau pecinta, pemerhati, pelestari musik Koes Plus, baik Group band Koes plus maupun komunitas koes plus itu sendiri.

Ketiga DSR Untuk memberi ruang atau tempat bagi seluruh Group band pelestari Koes Plus se Solo Raya untuk berbagi informasi tentang kegiatan-kegiatan atau event-event yang mereka miliki, dan anggota bebas memberi dukungan atau support dan info tempat dimana para anggota berbagi cerita atau info tentang musik Koes Bersaudara dan Koes Plus.

Reny menambahkan untuk program kegiatan DSR diantaranya :

  1. Membangun semangat solidaritas sesama penggemar musik Koes Plus/Koes Bersaudara Solo Raya melalui WA group, media sosial, serasehan, bulletin, temu kangen/kopi darat dan berdharma wisata.
  2. Memberikan intormasi tentang sejarah Koes Bersaudara/Koes Plus, permusikan Koes Plus/Koes Bersaudara dan agenda perform pemusik/group band pecinta musik Koes Plus/Koes Bersaudara di Solo Raya melalui WA group,media sosial, dan serasehan/talk show/seminar
  3. Membantu pemusik/group band pecinta musik Koes Plus/ Koes Bersaudara bisa berlatih bersama.
  4. Melaksanakan parade band pecinta lagu-lagu Koes Plus secara berkala baik tingkat Solo Raya, propinsi maupun nasional.
  5. Mensosialisasikan lagu-lagu Koes Plus/Koes Bersaudara ke sekolah-sekolah agar lagu-lagu Koes Plus/Koes Bersaudara digemari para generasi penerus.6.Mengadakan lomba group band remaja pecinta musik Koes Plus/Koes Bersaudara secara berkala tingkat Solo Raya, propinsi maupun nasional.
  6. Mengadakan bazar/pasarmurah dan pameran seni yang didalamnya ada stand khusus penjualan kaos, stiker, assosori, topi dan lain-lain yang bergambarkan Koes Plus/ Koes Bersaudara.
  7. Mengadakan kegiatan bhakti sosial seperti : kunjungan ke panti asuhan,khitanan massal, donor darah, penyuluhan kesehatan dan sebagainya.

” Untuk performance regular DSR ada di Kali Pepe Land setiap Senin Malam dan Minggu pagi. dan Bandnya ganti-ganti kemudian setiap Kamis di kita hadir di Resto Black House ” tambahnya

DSR juga bisa di pantau info update nya via medsos kami, Instagram DSR : dsr_koesplus6222, Youtube DSR :  DSR Solo Raya, FB DSR : DERAP SOLO RAYA (DSR), FB REGULER : DSR_ Reguler Grup Band Koes Plus Solo Raya dan FB DSR DANCER : DSR DANCERS bisa di EMAIL DSR : derapsoloraya@gmail.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan