The Sunan Hotel Solo Adakan Training Pemadam kebakaran

Solo, Kabarjoglo.com – Sebagai bentuk komitmen dalam peningkatan keamanan dan kenyamanan, The Sunan Hotel Solo mengadakan Training Pemadam Kebakaran bertema “ Pelatihan Dasar Penanggulangan Kebakaran Di Gedung “ (5/9) di Syailendra Ballroom & Halaman Parkir The Sunan Hotel Solo. Pelatihan diikuti oleh 50 karyawan dari berbagai departemen yang terkait dengan penanggulangan bencana.

Bertindak sebagai Narasumber dalam Training kali ini adalah Yuwono Supriyo, Chief Engineer The Sunan Hotel Solo dan Bp Harun, Ahli K3 Pemadam Kebakaran. Bp Harun menjelaskan tentang Tanggap Darurat Kebakaran & Gempa Bumi. Penjelasan tentang serangkaian tindakan yang harus segera dilakukan saat terjadi kejadian darurat guna mengurangi sekaligus mencegah dampak buruk yang ditimbulkan.

Karyawan dilatih untuk menanggulangi kebakaran ringan menggunakan fire extinguisher atau alat pemadam api ringan (APAR) dan tanggap dalam menanggulangi kebakaran agar meminimalisasi kerusakan yang ditimbulkan. Dalam Training ini juga lebih ditekankan bagaimana karyawan mengerti tentang system proteksi kebakaran di gedung dan cara penanggulangannya secara baik & benar.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan bahwa kegiatan ini diberikan sebagai bekal karyawan untuk melindungi diri serta cepat tanggap dalam menanggulangi bencana kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi dimana hal ini penting dilakukan karena merupakan suatu bentuk tanggung jawab bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan