Gelar Pasar Rakyat Dukung UMKM, PKS Sukoharjo Munculkan Aspirasi Untuk Anies Baswedan

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Sebagai bentuk dukungan Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) kabupaten Sukoharjo untuk UMKM, sekaligus bukti nyata PKS sebagai partai yang konsisten melaksanakan aktivitas yang dibutuhkan masyarakat, terlebih di tengah kondisi kenaikan harga dampak dari kenaikan BBM saat ini. Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) PKS Sukoharjo menggelar Pasar Rakyat PKS  di GOR Merdeka, Sukoharjo Pusat, Minggu (18/9/2022) Pagi.

Pada acara pasar rakyat PKS ini dihadiri 30 umkm dengan berbagai macam produk. dilanjut jalan sehat dan senam menjadi acara pengiring, yang juga sekaligus sebagai penarik pengunjung pasar rakyat. Dengan hadiah utama sebuah sepeda motor.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir Dr.H.Abdul Kharis Almasyhari, M.Si ( Wakil ketua Komisi I DPR RI ), Dipl.Ing. H. Quatly Abdulkadir Alkatiri ( wakil Ketua DPRD Jateng ), Anggota Dewan DPRD Fraksi PKS Sukoharjo, H.Moch Samrodin, SE, M.M,  H.Zakiyatun Ni’mah, S.E (wakil Ketua DPRD kab. Sukooharjo), Hj. Sumiyati, SE, Sigid Budi Raharjo, S.Si ( ketua Umum DPD PKS Sukoharjo ) dan Tito Setiyo Nugroho, ST ( Sekum DPD PKS Sukoharjo ).

Dalam sambutannya Ketua DPD PKS Sukoharjo, Sigid Budi Raharjo, S.Si saat membuka Pasar Rakyat di GOR Merdeka Sukoharjo, menurutnya, PKS memahami kesulitan UMKM akibat kenaikan BBM yang tentunya diikuti naiknya harga-harga kebutuhan pokok, untuk itu panitia juga membagikan voucer diskon.

“Panitia membagikan 200 voucher diskon, untuk membantu menaikkan daya beli masyarakat dengan harapan meningkatnya transaksi di stand-stand UMKM yang mengikuti pasar rakyat.” tandas Sigid BR.

Tindak lanjut dari pasar rakyat ini akan pula dilakukan koordinasi dan pendampingan terhadap UMKM.

“Tindak lanjut dari pasar rakyat ini BPJE DPD PKS akan melakukan koordinasi dan pendampingan terhadap UMKM. Pendampingan akan dilakukan dalam empat hal, yaitu marketing, keuangan, SDM, operasional perusahaan” ungkapnya

Dr.H.Abdul Kharis Almasyhari, M.Si Wakil ketua Komisi I DPR RI (kiri) ,Dipl.Ing. H. Quatly Abdulkadir Alkatiri wakil Ketua DPRD Jateng (kanan) saat memberikan keterangan press ( foto/kj)

Lebih lanjut dalam keteranganya Dipl.Ing. H. Quatly Abdulkadir Alkatiri selaku wakil Ketua DPRD Jateng  mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi PKS dengan masyarakat khususnya para pelaku UMKM yang selalu kita suport, baik dari tingkat pusat, propinsi maupun kota dan kabupaten.

“Khususnya untuk masalah pemodalan, mudah mudahan nanti memperoleh permodalan dari Pemerintah daerah setempat, yang akan kita usahakan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Jawa Tengah ” Jelas Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Tengah dalam keteranganya.

Sementara itu terkait dengan kenaikan harga BBM, Quatly menyampaikan, Partainya sampai saat ini menolak pencabutan BBM bersubsidi. Sebab akan semakin memberatkan masyarakat khususnya para pelaku UMKM. Serta akan menambah kemiskinan.

” Masalah tidak tepat sasaran itu sistem, bagaimana pemerintah punya sistem. Karena pemerintah punya power sarana dan prasarana untuk mengontrol agar BBM bersubsidi tidak dinikmati oleh orang orang yang berpunya ” Imbuhnya.

Untuk itu PKS akan selalu mengajak Pemerintah Daerah memperhatikan kesejahteraan masyarakat. PKS siap berkolaborasi dengan semua segmen berjalan bersama sama mensejahterakan masyarakat.

Melalui kegiatan jalan sehat ini Quatly sebut, konsolidasi internal dapat berjalan dengan baik, sehingga target perolehan 10 kursi di tiap Dapil dapat terwujud. Menjadi partai pemenang di 2024.

Waktu yang sama  Dr.H.Abdul Kharis Almasyhari, M.Si ( Wakil ketua Komisi I DPR RI ), merespon aspirasi yang muncul dari masyarakat kader DPD PKS Kabupaten Sukoharjo, yang memberikan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024.

” Kita akan tampung aspirasi ini, mudah mudahan DPP akan mendengarkan aspirasi masyarakat yang hadir pada pagi hari ini ” Terang Wakil Komisi I DPR RI yang juga Ketua Kajian Strategis Majelis Pertimbangan Partai DPP PKS.

” Di akui oleh Kharis, secara survei nama Anies Baswedan memang selalu tampil dalam kelompok tiga besar survei calon Presiden 2024, sehingga munculnya aspirasi tersebut tentunya akan ia sampaikan ke DPP” Tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan