Babinsa Bentuk Karakter Dan Kedisiplinan Pendidikan Usia Dini

Solo, Kabarjolo.com – Dalam mengenalkan karakter pada anak usia dini, Anggota Koramil 01/Sragen Kodim 0725/Sragen Serma Harun melaksanakan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Binwanwil) bersama siswa-siswi TK Negeri Pembina Sragen Jln. Kenangan no 2 Sragen Kulon, Sragen, Jum’at ( 23/09/2022 ).

Binwanwil diselenggarakan sebagai upaya mewujudkan kekuatan pertahanan. Baik menyangkut wilayah pertahanan maupun kekuatan pendukung.

Dengan hal tersebut, Serma Harun berkesempatan menyambangi sekolah TK Pembina untuk menanamkan karakter anak usia dini sebagai penerus bangsa, Dalam kunjungannya di sekolah TK Pembina, Babinsa memberikan pengenalan tentang tugas dan fungsi Prajurit TNI serta pengenalan profesi Anggota TNI.

“Dengan bercerita mengenai Profesi TNI, mereka bisa berimajinasi sehingga dapat menimbulkan suatu cita-cita dan suatu saat mereka akan menjadi seorang TNI,” ungkap Serma Harun

Salah satu Guru Pendamping TK Pembina Ibu Citra mengucapkan sangat berterima kasih atas kehadiran Babinsa ke sekolahnya.

“Anak-anak terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Pak Babinsa dan anak-anak pun terasa senang serta nyaman atas kedatangannya,” ucap Citra.

Lanjutnya, Kami juga berharap dari cerita yang diberikan kepada anak-anak dapat memberikan gambaran serta motivasi belajar sejak dini untuk meraih cita-cita mereka nanti.

Babinsa pun berharap juga dengan pemberian motivasi diberikan kepada anak-anak usia dini sebagai dasar pembentukan karakter mereka dan untuk masa depan nanti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan