SAJIKAN MENU AUTENTIK JAWA BARAT, THE ALANA HOTEL SOLO SIAP BERIKAN PENGALAMAN KULINER TERBAIK NAN ISTIMEWA

Karanganyar, Kabarjoglo.com – The Alana Hotel & Convention Center Solo kembali membuat gebrakan dengan menyajikan menu Jawa Barat. Menu yang disajikanpun bukan menu biasa karena para tamu yang menikmati akan dibawa kepada pengalaman kuliner khas Jawa Barat yang langsung dimasak langsung oleh para juru masak asli dari Bumi Parahyangan.

 Adapun Nusantara Brunch serta Menu A La Carte Khas Parahyangan telah diluncurkan secara meriah pada Hari Kamis (22/9) di Cinnamon Restaurant bersama dengan beberapa tamu undangan serta rekan-rekan media. Berkenaan dengan hal tersebut, maka Nusantara Brunch serta Menu A La Carte Khas Parahyangan The Alana Hotel & Convention Center Solo sudah dapat dinikmati oleh masyarakat umum yang tentunya dapat menjadi satu-satunya jujukan kuliner khas Jawa Barat yang sangat istimewa.

Kami sangat bersyukur dianugerahi berbagai macam kekayaan kuliner di Indonesia saat ini. Setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri yang juga ada nilai serta cara memasak yang unik di dalamnya. Berkenaan dengan itu, Kami sendiri menyajikan menu-menu khas Jawa Barat yang sangat terjaga keautentikannya karena benar-benar dimasak langsung oleh Chef dari Jawa Barat,” ungkap Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo. 

Foto: Menu Parahyangan yang Disajikan Langsung oleh Chef dari Jawa Barat

Di sisi lain, Pian Gunawan selaku Executive Chef The Alana Hotel & Convention Center Solo, menuturkan bahwa dirinya beserta team siap menyambut para tamu untuk berkuliner ria ke Bumi Parahyangan. Pria yang lahir dan besar di Jawa Barat tersebut beserta tim nya yang juga berasal dari Bumi Parahyangan siap menyajikan menu-menu khas seperti Gurame Goreng Sambeul Rujak, Gurame Sambeul Honje, Tilapia Seupan Honje, Tilapia Pesmol, Udang Beleum Kecap, Udang Seupan Jahe Bawang Bodas, Udang Goreng Sambeul Peuteuy, Cumi Beleum Madu, Pais Hayam, Beleum Hayam Katuncar, Reuceh Kacang Panjang, Karedok Sayur, Sayur Asem Parahyangan, serta berbagai menu makanan istimewa Jawa Barat lainnya dengan harga mulai IDR 25.000.

Ini tentunya menjadi keistimewaan tersendiri bagi The Alana Hotel & Convention Center Solo karena menyajikan menu kuliner yang berbeda serta menjaga keasliannya yang dimasak langsung oleh tim Kami yang berasal dari Jawa Barat. Sebenarnya tidak hanya tim yang asli dari Jawa Barat saja tetapi bahan-bahan yang digunakanpun Kami datangkan langsung dari Jawa Barat sehingga benar-benar terjaga dari segi rasa, bentuk, serta keunikan masakannya,” lanjut Pian.

Sebagai pendamping, Tofan Sulistiyanto selaku Bar Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo juga membuat beberapa minuman khas Jawa Barat untuk melengkap pengalaman kuliner Bumi Parahyangan. Setidaknya 6 minuman siap untuk dinikmati dalam menu A La Carte Menu khas Parahyangan.

Minuman yang tersaji juga terbilang istimewa karena merupakan minuman  khas Jawa Barat seperti Cipati Haneut, Es Pandan, Es Goyobod, Es Gula Bereum, Koneng Peureus, dan Bajigur. Tentunya minuman ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan yang biasa kita minum di Jawa Tengah karena menggunakan bahan-bahan khas Jawa Barat,” pungkas Tofan.

Jadi, ayo kita berkuliner ke Jawa Barat dan benar-benar merasakan autentik rasa yang diramu serta diracik langsung oleh tim dari Jawa Barat hanya di hotel berbintang terbaik se-Jawa Tengah, The Alana Hotel & Convention Center Solo. Dapatkan juga potongan harga 20% selama periode promosi hingga Desember 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan