Ratusan warga Gentan dan Relawan Kali Gentan Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Program PROKASIH (Program Kali Bersih)

Solo,Kabarjoglo.com – Ratusan warga seputar Kali Ngece hadiri kegiatan bakti sosial program PROKASIH (Program Kali Bersih) bersama relawan  kali gentan (RELITA) sekaligus menggelar Tasyakuran dan Pentas Kesenian Reog, bertempat di Kediaman Bani dan Mbah. Wiryo RT.01/RW.07 Keden Baki Sukoharjo, Pada Hari Minggu (23/10/2022) Pagi .

Hadir dalam acara Tasyakuran tersebut, Kepala Desa Gentan Baki Uke Fransiska, SH., Anggota DPRD Sukoharjo Fraksi PKS H. Moch Samrodin, SE. MM. , Ketua RW 07 Budi Hardoyo dan Relawan Kali Gentan.

Dalam kesempatan Uke Fransiska, SH selaku Kepala Desa Gentan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh team RELITA yang pada pagi hari ini mengadakan Tasyakuran bagaimana RELITA telah melakukan program-programnya kemarin yang sudah terlaksana semuanya berjalan lancar tanpa halangan satu apa pun dan hari ini ada juga di penutupan nanti akan mengadakan penanaman bibit akar wangi.

“Semoga itu nanti menjadi tumbuhan yang benar-benar berguna dan berfungsi kebaikan dari Bantaran Kali Ngece yang pada hari-hari sebelumnya sudah kita bersihkan, semoga nanti menjadi lebih baik dan bisa mengurangi dampak kalau terjadi banjir di wilayah Gentan. Kita patut bersyukur bahwa RELITA yang sudah di bentuk oleh panitia benar-benar berhasil menggalang kegotong royongan, kebersamaan dari lintas wilayah sudah benar-benar terlaksana. ” ucapnya

” Dan saya terus berharap semoga dan saya terus sampaikan, ini bukan obor blarak terus berlangsung monggo terus dilaksanakan kegiatan kegiatan yang bisa membantu untuk kelancaran bantaran sungai Ngece dan semoga panjenengan semua dapat merasakan hasil dan nikmatnya bagaimana kebersamaan kemarin bisa terlaksana dan nantinya semoga program-program kali bersih untuk Desa Gentan bisa melebar tidak hanya dikali Ngece tapi juga dikali-kali lainya.” ucapnya .

lebih lanjut  H. Moch Samrodin, SE. MM. Anggota DPRD Sukoharjo dari Fraksi PKS dalam sambutan menyampaikan “Alhamdulillahi Rabbil’Alamin,” Puji Syukur Kehadirat Allah SWT pada pagi yang berbahagia ini kita bertemu dalam keadaan sehat wal’afiat dalam rangka tasyakuran dan penanaman pohon untuk menguatkan tebing tebing yaitu akar wangi dan pohon lain yang bermanfaat.

“Untuk saya pribadi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas undangan ini dan atas kegiatan ini mudah-mudah ini awal yang bagus, dan berlanjut secara konsisten sehingga betul-betul Kali Ngece dan seluruh Kali-kali yang ada di Desa Gentan ini menjadi obyek Destinasi Wisata yang bisa meningkatkan perekonomian khususnya diwilayah desa gentan.” Tutupnya.

Kegiatan Baksos ditutup dengan acara selamatan tasyakuran, berakhir warga disuguhi hiburan kesenian Reog Ponorogo dari Group Reog Padepokan Merah Putih desa Baki Sukoharjo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan