KOLABORASI ANTAR PERGURUAN TINGGI, CDC UNIBA SURAKARTA GANDENG CDC SE-SOLORAYA

Solo, Kabarjoglo.com – Career Development Center (CDC) Universitas Islam Batik Surakarta pada Rabu 9 November 2022 menggelar acara Silaturahmi CDC Pusat Karier Soloraya. Acara tersebut diselenggarakan secara luring di Aula Sidoluhur UNIBA Surakarta. Pada acara tersebut turut mengundang pengelola dari CDC-Pusat Karier di tingkat Perguruan Tinggi yang ada di Soloraya. Acara ini merupakan forum diskusi dan silaturahmi antar pengurus CDC. Sejumlah 43 perwakilan dari perguruan tinggi di Solo Raya turut menghadiri acara tersebut.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor III UNIBA Surakarta, Dr. Ida Aryati Dyah Purnomo Wulan, S.E., M.H., M.Si. Dalam sambutan tersebut, disampaikan tujuan terselenggaranya kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk penguatan peran CDC di tingkat PT.

”Antar CDC perlu melakukan kerjasama dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi dari CDC itu sendiri. Kegiatan CDC tidak hanya terbatas pada rekrutmen lulusan, namun hingga pengembangan kompetensi lulusan hingga siap diterima di pasar kerja. Harapan Rektor UNIBA dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk sharing informasi hingga melakukan kerjasama seperti pelaksanaan jobfair ataupun kegiatan lainnya.”

Setelah sesi sambutan, dilanjutkan dengan acara inti yaitu diskusi terkait peran CDC dan peluang kerjasama. Acara yang berlangsung selama tiga jam berlangsung sangat interaktif. Proses diskusi interaktif yang dipimpin oleh Ir. Safrudin Hamdani, ketua CDC UNIBA Surakarta, ini tidak luput dari peran serta para pengelola CDC Se-Solo Raya. Masing-masing Pengelola CDC tersebut memaparkan kondisi CDC yang mereka kelola.

Setelah acara diskusi berakhir, acara ini dilanjutkan dengan pembentukan forum CDC se-Solo Raya. Tujuan adanya pembentukan forum CDC Se-Solo Raya ini adalah untuk mempermudah koordinasi serta sarana untuk mempercepat implementasi kolaborasi antar CDC Se-Solo Raya. Dengan adanya kolaborasi antar CDC se-Solo Raya ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas lulusan, sehinga tingkat penerimaan di pasar kerja semakin meningkat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan