Ciptakan Wirausaha Muda, DISPORA Bersama HIPMI Sukoharjo Gelar Seminar dan Workshop Kewirausahaan

Sukoharjo,Kabarjoglo.com – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukoharjo bersama Badang Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sukoharjo menggelar kegiatan seminar dan workshop kewirausahaan di Aula Institut Teknologi dan Sain Sugeng Hartono, Jumat dan Kamis 11 – 12/11/22. Seminar kewirausahaan tersebut mengangkat tema Kewirausahaan di Era 5.0. Sebanyak 105 peserta yang hadir dari berbagai kalangan, diantaranya dari Pemuda dan Pemudi serta Siswa dan Siswi ada juga Mahasiswa, Pengurus dan Anggota HIPMI Sukoharjo, serta para UKM yang ada di Kabupaten Sidrap. “Kita berharap kegiatan seminar dan workshop ini bisa menambah wawasan peserta dan memotivasi Pemuda untuk berwirausaha sebagai upaya mendorong perkembangan perekonomian khususnya di Kabupaten Sukoharjo,” tutur Kepala DISPORA Kabupaten Seukoharjo, Setyo Aji Nugroho, S. Sos., MH.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Sukoharjo Agung Dirmansyah, S. Kom menjelaskan kegiatan tersebut sebagai wujud kolaborasi yang dilakukan HIPMI dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dalam membangun kemitraan baik di bidang Pendidikan, Industri, dan Kewirausahaan. “Kegiatan ini merupakan program kolaborasi yang kami miliki di Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga.. Tentunya, kami berharap kemitraan ini bisa menumbuhkan minat pemuda maupun peserta untuk berwirausaha sehingga tercipta UKM muda ke depannya,” jelasnya ke awak media.

Pada hari kedua, tanggal 12 November tahun 2022, Ibu Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani, SE., MM dijadwalkan akan membukan Workshop Barber, Pembuatas Kaos, Food and Bavarage, Packaging Produk dan Digital Marketing yang akan dilaksanakan di SMK Negeri 3 Sukoharjo. “Era digitalisasi ini bisa menjadi peluang bagi para kaum Pemuda untuk menjemput peluang usaha yang ada. Misalnya berbisnis online. Makanya, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pendorong untuk menciptakan wirausaha muda,” jelasnya saat
dikonfirmasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan