UNIVET BANTARA Terima Kunjungan dari SEPAMA ( Sekolah Bersepadu Musa Asiah) Kamboja.

Solo, Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara ( UNIVET BANTARA) terima kunjungan dari  Sekolah Bersepadu Musa Asiah (SEPAMA) dari Kamboja, yang diwakilkan oleh pendiri SEPAMA yakni Mohammad Zain Musa Ph.D, didampingi kepala sekolah SEPAMA Aminas ly, Ph.D dan diterima langsung oleh Rektor Univet Bantara  Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum bertempat di Hotel Indah Palace, Jl. veteran no 284, Solo. Jumat (19/20/2022) siang.

Acara kunjungan tersebut selain silaturahmi juga bertujuan untuk membahas kerjasama dan pertukaran mahasiswa dari UNIVET BANTARA maupun dari SEPAMA.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan  kepada awak media, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum selaku Rektor Univet Bantara menyampaikan, tujuan kunjungan SEPAMA yang diwakili Mohammad Zain Musa Ph.D  dalam rangka mengajukan proyek kerjasama dengan Univet yaitu untuk memberikan beasiswa kepada beberapa mahasiswa yang akan disekolahkan di Univet baik mahasiswa S1 maupun S2.

” Pada prinsipnya Univet akan menerima dengan senang hati atas kerjasama ini dan nanti berikutnya akan kita buat semacam MoA, apa yang masing-masing akan menjadi hak dan kewajiban dari diantara para pihak dalam hal ini ” jelasnya

Selain mengirimkan mahasiswa untuk studi di Univet, juga disampaikan keinginan SEPAMA mendapatkan fasilitas pelatihan kepada guru dan kepala sekolah, tentu saja disambut dengan baik karena Univet  memang saat ini mendapatkan mandat dari DPK untuk mencetak guru-guru profesional, dalam hal ini Univet sudah cukup berprestasi .

” Maka saya memberanikan diri untuk bisa menerima itu, karena dalam penyelenggaraan PPG beberapa tahun sejak tahun 2018,  kita Alhamdulillah sudah mampu melahirkan guru profesional 1900 orang dan saat ini kita sedang menjalankan mandat juga untuk mengelola 667 mahasiswa PPG,  ya mereka adalah para guru baik dalam jabatan-jabatan maupun yang prajabatannya untuk menjadi guru profesional. ” jelasnya

” Kita berharap kerjasama ini nanti bermanfaat bagi kedua pihak karena kita sedang berbenah menuju perguruan tinggi unggul, tentu hal yang semacam ini, kerjasama semacam ini demikian bisa mendongkrak kinerja utama perguruan tinggi dari Univet ” Tutupnya

Foto bersama usai kegiatan acara kunjungan sekolah SEPAMA dan UNIVET (foto/kj)

Lebih lanjut Muhammad Zain bin Musa mewakili SEPAMA Kamboja mengucapkan banyak terima kasih kepada Rektor Univet yang telah memberikan waktu untuk bersilahturahmi dan bertemu, menyampikan kerjasama sekolah SEPAMA Kamboja dengan Univet.

” Saya banyak berterima kasih kepada ibu Rektor Univet  dapat memberi kepada kami termasuk latihan siswa, beasiswa training guru short courses dan juga short courses yang lain-lain lagi untuk kepentingan sekolah saya di Kamboja dan kepentingan anak-anak Kamboja di sana ” jelasnya

Harapan semoga bisa bertemu kembali dalam waktu dekat dan semoga pula pihak akademisi dari Univet bisa mengunjungi sekolah SEPAMA di Kamboja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan