Puncak Dies Natalis ke 56 Univet Bantara Sukoharjo Gelar Sidang Senat Terbuka

Suasana sidang senat terbuka Univet Bantara Sukoharjo di Auditorium Univet. (Foto/dewa)
Suasana sidang senat terbuka Univet Bantara Sukoharjo di Auditorium Univet. (Foto/Dewa).

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo gelar Sidang Senat Terbuka yang merupakan puncak dari serangkaian kegiatan Dies Natalis Univet ke 56. Bertempat di Auditorium Univet, Sukoharjo. Acara ini menandai momen penting dalam perjalanan Univet dam mencapai keunggulan pendidikan. Jumat, (28/03/24).

Dengan rangkaian kegiatan di antaranya, laporan ketua panitia, MS. Khabibur Rahman, S.Pd., M.Si; laporan kinerja yang disampaikan oleh Rektor Univet, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum yang memberikan gambaran tentang pencapaian serta proyeksi univ kedepannya; dilanjutkan orasi ilmiah oleh Dr. Ir. Sri Hartati, M.P; penyerahan penghargaan, Sambutan Ketua YPPP Drs. Sadewo Suharto, M.M; dan diakhir dengan buka bersama.

Bacaan Lainnya
Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat menyampaikan laporan kinerja Univet. (Foto/Rafael).

Dalam laporan kinerja, Prof. Farida menyampaikan bahwa sembilan program studi berhasil direakreditasi dengan enam di antaranya meraih akreditasi unggul, antara lain S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah, S1 Pendidikan Geografi, S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Sejarah, dan S1 Pendidikan Biologi. “Sedangkan tiga di antranya meraih akreditasi baik sekali, antara lain S1 Peternakan, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, dan S1 Teknologi Pendidikan, dan Rekam Medis” ujarnya.

Beberapa waktu silam, Univet juga telah membuka 5 program studi baru di antaranya Hukum, Akuntansi, FKIP Olahraga, FKIP Pendidikan PAUD dan D3 Administrasi Rumah Sakit. “beberapa waktu lalu telah terbit SK Mendikbud Ristek Dikti Nomor 179/E/O/2024, tentang penyatuan Univet dengan Akademi Kusuma Husada Purwokerto. Melalui hal tersebut Univet berkesempatan membuka lima prodi baru di antaranya hukum, akuntansi, olahraga, pendidikan PAUD dan D3 administrasi rumah sakit,” terangnya.

Prestasi yang gemilang juga terlihat dari keberhasilan univet dalam meraih berbagai hibah baik dari Dirjen Dikti, DRTPM, Kembikbud Ristek, dll. “Alhamdulillah, Univet mendapat peringkat 97 dari 100 besar PT terbaik di Indonesia versi Edurank 2023, Univet juga berhasil masuk klaster utama berdasarkan SK nomor 1649/ES/AL 04/2023 DRTPM Kembikbud Ristek,” jelasnya.

Ketua YPPP, Drs. Sadewo Suharto, M.M. saat menyampaikan sambutan. (Foto/Rafael)

Di sisi lain, sambutan Ketua YPPP Drs. Sadewo Suharto, M.M.; menyiratkan rasa bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh Univet selama satu tahun ini, “kami bangga dengan seluruh kegiatan dan pencapaian maupun prestasi yang telah diraih Univet, terimakasih kepada Rektor Prof. Farida beserta jajaran rektorat dan seluruh civitas akademika di lingkungan Univet yang telah merubah cita-cita yayasan menjadi kenyataan. Kami sebagai yayasan berkomitmen penuh untuk terus mendukung perkembangan Univet untuk menjadi universitas yang unggul dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” tegasnya. (rafael/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan