Duduk Santai bareng Warga, Babinsa Mendengar Keluh Kesah

Sragen, Menjadi pendengar yang baik, Babinsa Ds Guworejo Serka Sumartana melaksanakan komsos dengan masyarakat Dukuh Jimbar RT 02 DS Guworejo, Rabu ( 13/11/2022 ).

Tujuan komsos mempererat jalinan silaturahmi antar Babinsa dan masyarakat serta meningkatkan koordinasi Babinsa Desa Guworejo Serka Sumartana dengan semua lapisan masyarakat di Desa Guworejo. Babinsa Serka Sumartana menjelaskan, tanpa adanya komunikasi yang baik yang dengan rakyat kemanunggalan TNI-Rakyat tidak akan terbentuk.

Dengan komsos kami dapat menyerap segala bentuk aspirasi, keluhan permasalahan yang terjadi dan bisa mengetahui secara nyata kondisi wilayah, sehingga segala bentuk perkembangan situasi dapat dengan cepat bisa teratasi.

“Awasi anak-anak kita, terutama penggunaan media sosial oleh para milenial. Jangan sampai disalahgunakan untuk hal negatif,” katanya.

Selain itu, lanjut Serka Sumartana, masyarakat dihimbau agar melaporkan potensi kriminal yang terjadi di lingkungan agar dapat dilakukan upaya upaya pencegahan sejak dini.

“Kita harus peduli dengan apa pun yang terjadi dilingkungan tinggal kita. Kalau ada potensi mengarah ke tindakan kriminal, segera laporkan, guna deteksi dini serta pencegahan,” terangnya.

Paiman ( 50 ) Masyarakat Dkh Jimbar juga menyampaikan, dengan adanya silahturahmi ia bisa menyampaikan segala bentuk permasalahan yang beredar atau yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan