Pelantikan DPP HPN (Himpunan Pengusaha Nahdliyin) dan Musyawarah Kerja Nasional ke 1 tahun 2022

Solo, Kabarjoglo.com  – Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (DPP HPN) Periode 2022-2027 gelar Pelantikan DPP dan Musyawarah Kerja Nasional ke 1 tahun 2022 serta Simposium Ekonomi Nasional yang berlangsung di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo. DPP HPN Periode 2022-2027 resmi dilantik pada Kamis, 24 November 2022 kemarin.

Pelantikan dilakukan oleh Dewan Pendiri HPN, Ir. Abdul Kholik yang juga Ketua Umum DPP HPN 2011-2022 yang juga menandai dimulainya kerja nyata jajaran kepengurusan hasil konferensi Nasional HPN di Yogyakarta pada Juni 2022 lalu di bawah kepemimpinan Ketua Umum Dede Supriadi Arief. Jumat (25/11/22) siang.

Aulia Taswin (nomer 2 dari kiri) ikut hadir dalam HPN ( foto/ist)

Dalam kesempatan, Dede Supriadi mengatakan bahwa DPP HPN akan terus menata organisasi dan merumuskan program kerja yang berhubungan langsung dengan pengusaha dan UMKM Warga NU.

“Era digital menjadi tantangan sekaligus peluang usaha yang bagus sekaligus menggalang pendataan dan pemetaan jaringan usaha. Kami juga akan menggarap segmen pengusaha dari kalangan mahasiswa dan alumni pesantren, terutama di sektor ekonomi digital dan bisnis start up” ungkapnya.

Di sisi lain Abdul Kholik mengingatkan agar DPP HPN menyatukan diri dengan program ekonomi yang sedang dibangun PBNU dalam menggerakkan roda ekonomi kaum mahdliyin. Kepengurusan HPN harus mampu bekerja sama dengan kepengurusan NU sesuai tingkatannya dalam mengorkestrasi aktivitas usaha sehingga terbentuk ekosistem bisnis yang saling memberi manfaat.

“Kami juga selalu memohon arahan pada PBNU terkait arah program bahkan kepengurusan di HPN,” ujarnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan