Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Guli Bantu Tebar Pupuk Petani

Boyolali – Dalam mensukseskan program Pemerintah mewujudkan ketahan pangan, padi merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Nurman Arif mendukung penuh program ketahan pangan tersebut dengan membantu pemupukan padi dilahan Pertanian milik Bapak Atmo ( 55 ) warga binaan di Dukuh Girang Ledok Desa Guli Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Jumat ( 02/2/2022)

Pada pelaksanaan tersebut Babinsa Serda Nurman Arif mengungkapkan pada waktu pemberian pupuk pada tanaman padi juga perlu perhitungan yang tepat karena sangat bervariasi dan berbeda satu dengan lainnya. “Sebagai gambaran adalah melakukan penyebaran pupuk sesuai dosis ke lahan sawah,” jelasnya.

Setelah memasuki usia tujuh hari setelah tanam, baru dilakukan penyebaran pupuk urea sesuaikan kebutuhan. Kemudian berikan juga pupuk KCL, setelah usia dua puluh hari, lakukan penebaran urea kembali dan setelah pada usia tiga puluh hari, lakukan penyebaran urea dan KCL lagi. Ujarnya.

Atmo mengatakan sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Pak Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani, sehingga petani khususnya di Desa Guli menjadi tambah maju. Menurut saya pendampingan kepada para petani seperti ini perlu terus dilakukan, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan, serta mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah,” tuturnya.

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan