Lulus 100%, Univet Bantara Wisudakan Lulusan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Periode XVIII, XIX, XII Tahun 2022

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo gelar tasyakuran dan pelepasan lulusan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Program Pascasarjana Periode XVIII, XIX, XII tahun 2022, bertempat di Auditorium Univet Bantara Sukoharjo. Kamis (22/12/22).

Turut hadir dalam kegiatan Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, MM; Rektor Univet, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum; Warek I, Dr. Ir. Sri Hartati, MP; Warek II, Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si; Warek III, Dr. Ir. Sodikin, ST, MT; dan tamu undangan lainnya.

Adapun rangkaian acara diawali Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Do’a, Laporan Ketua Panitia, Laporan Akademik, Pelepasan Wisudawan, Sambutan-sambutan, Ramah-tamah, dan Penutup.

Direktur Program Pascasarjana Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Mukti Widayati, M.Hum dalam wawancaranya menjelaskan bahwa Univet Bantara Sukoharjo mewisuda 55 wisudawan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, lima di antaranya cumlaude.

“Alhamdulillah hari ini Univet dapat meluluskan 100 persen 55 wisudawan, lima di antaranya cumlaude dan enam wisudawan dengan nilai tertinggi” jelasnya.

Selain itu, juga dijelaskan bagaimana Univet dapat meluluskan wisudawan secara 100 persen “Univet mau, semua mahasiswa dapat lulus bersama, jadi masuk bareng keluar juga bareng. Merupakan sebuah perjuang untuk meluluskan wisudawan secara 100 persen, sebagai contoh kemarin sempat ada beberapa mahasiswa yang malas untuk melanjutkan studi nya, mendengar ini Univet langsung terbang ke kota tempat mahasiswa tersebut tinggal, kita beri motivasi dan dorongan akhirnya mau melanjutkan studi” tambah Dr. Mukti.

Lebih lanjut, Rektor Univet, Prof. Dr. Farida Nugraheni, M.Hum mengucapkan selamat kepada wisudawan, ia berharap ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membangun dan meningkatkan mutu Pendidikan Bahasa Indonesia “Karena Bahasa Indonesia adalah bahasa kita sendiri, semoga bahasa kita berjaya. Anak-anak kita pintar dalam berbahasa, karena Bahasa Indonesia adalah penghela ilmu pengetahuan. Siapapun yang mau pintar, harus pintar Bahasa Indonesia” ujarnya

Di sisi lain, Drs. Bambang Margono, MM selaku Ketua YPPP mengatakan “saya berharap para wisudawan dapat terus belajar dan belajar karena hidup harus terus belajar” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan